Abah Ilyas, Peserta Lansia IndoBoxing Yang Mengundang Perhatian

91

Tasikmalaya,(KF).- Dalam kegiatan Pusbinlat dan pengukuhan anggota baru IndoBoxing Lagga Inau, yang berlangsung di Kawasan Wisata Citiis Gunung Galunggung, Minggu (25/2/2018) lalu, ternyata diantara 110 peserta, terdapat peserta lanjut usia Abah Ilyas 64 tahun.

“Abdimah ngiring IndoBoxing Lagga Inau, sanes kanggo bertarung di ring, tapi tos karaos pisan salira jadi bugar, sehat jeng jagjag we,” ungkap Abah yang mengaku berasal dari Rajadatu,  Kecamatan Cineam Kab.Tasikmalaya.

Menurut Ketua Umum IndoBoxing Lagga Inau H.Rana Alamsyahnur, S.Pd, mengatakan diantara 110 peserta yang ikut dalam pusbinlat dan pengukuhan anggota baru, Abah ini memang peserta yang usia nya paling sepuh.

“Saya merasa bangga atas semangat Abah Ilyas yang satu ini, ternyata usia bukan hambatan untuk melakukan aktivitas, buktinya Abah ini sanggup melakukan longmarch 8 Km mengelilingi kawasan Wisata Citiis bersama peserta peserta yang jauh lebih muda usia darinya,” terang Rana kepada koran-fakta.com, Selasa (27/2/2018) disekretariatnya Jl.Saptamarga Kota Tasikmalaya.

Dalam Pusbinlat dan pengukuhan anggota peserta baru, seluruh peserta selain melakukan longmarch sejauh 8 KM dengan route cukup menantang, melalui bukit menanjak dan menurun, Melawati sungai citiis dan diakhiri dengan pembekalan Kaidah serta jurus jurus yang ada di IndoBoxing Lagga Inau.

Alhamdulilah seluruh peserta dapat mengikuti tahapan tahapan yang dilaksanakan, semuanya berjalan lancar dan dinyatakan lulus, pungkasnya.

Penulis: Tono Efendi

Editor : Van’s