ACT Garut Bekerjasama Dengan PWRI Jaya Salurkan Bantuan Kemanusiaan Ditengah Pandemi Covid-19

119
Ket Foto : Saat penyaluran bantuan beras terhadap warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.com (KF).- Sebagai aksi kepedulian terhadap warga masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Yang hingga sampai saat ini masih terjadi. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekerjasama dengan DPC Lembaga Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI-Jaya) Kabupaten Garut, menyalurkan bantuan berupa beras.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut. Mochamad Dani Ramdani saat ditemui menyampaikan. Bakti sosial kemanusiaan yang dilakukan ACT dengan bekerjasama dengan sejumlah Awak media tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang notabenenya terkena dampak akibat wabah virus Covid-19.

“ Kami bekerjasama dengan PWRI Jaya Kabupaten Garut, mengadakan bakti sosial untuk membantu warga di tengah Pandemi Covid-19, yang mana sebagian masyarakat merasakan dampak disegi ekonomi,” ujar Mochamad Dani Ramdani selaku Branch Manager ACT Garut. Ahad (24/01/2020) Petang.

Sementara ditempat terpisah, Indra Ramdani. Selaku ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi (OKK) DPC PWRI Jaya Kabupaten Garut yang juga jurnalis di koran-fakta.com menyampaikan. Dampak pandemi Covid-19 ini, sangat berdampak, terutama dalam segi perekonomian warga. Oleh sebab itu kata Indra giat bakti sosial yang dilakukan dengan pihak ACT dilakukan dalam rangka membantu meringankan sedikit beban masyarakat.

“ Meskipun Bantuan berupa beras mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat ditengah masa-masa sulit seperti sekarang ini,” ucapnya

Selain itu, sambung Indra. Pihaknya juga berharap melalui kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi momentum dalam menjalin sinergitas kemitraan antara ACT dan Lembaga DPC PWRI Jaya Garut.

“ Melalui upaya kerjasama ini mudah-mudahan menjadi upaya dalam membangkitkan perekonomian warga, serta berharap Pandemi Covid-19 ini akan segera berlalu,” harapnya.

Lebih jauh disampaikan Indra, Bantuan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut tersebut disalurkan terhadap warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 serta jompo dan anak yatim.

“ Alhamdulillah penyaluran bantuan beras sudah disampaikan kepada mereka yang memang patut memperoleh bantuan beras tersebut,” pungkasnya, (J.Gunawan)

Editor : Van’s

BAGIKAN