ACT Garut dan Sejumlah Mahasiswa, Melakukan Aksi Kemanusiaan Diwilayah Perkotaan Garut

63
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan penggalangan Donasi diwilayah perkotaan Garut.

Koran-Fakta.com (KF).- Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bekerjasama dengan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA Persis), Himpunan Mahaiswi Persatuan Islam (HIMI Persis), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) da Persatuan remaja Islam masjid Al-Furqon (PRIMA). Melakukan aksi penggalangan donasi, Dengan tema “Garut Bergerak Selamatkan Bangsa”

Penggalangan Donasi Bantuan yang dilakukan sejumlah elemen tersebut, bertujuan guna membantu korban bencana banjir di Kalsel dan gempa Majene Sulawesi Barat.

“ tujuan penggalangan donasi ini adalah untuk menolong korban bencana banjir di Kalsel dan gempa Majene Sulawesi Barat, meksipun jauh tapi kita harus tetap membantu karena bagaimanapun mereka adalah saudara dan sebangsa dengan kita,” ujar Adi Nugraha. Selaku Penanggung Jawab Aksi, sekaligus Head Of Volunteer Aksi Cepat Tanggap Garut saat ditemui di wilayah perkotaan Garut. Minggu (24/01/2020) Siang.

Disampaikan Adi, kegiatan penggalangan Donasi yang dilakukan sejumlah elemen tersebut dilakukan di beberapa titik diwilayah perkotaan, tepatnya diwilayah pusat perbelanjaan.

“ Meskipun kita melakukan aksi diwilayah pusat kota yang notabene nya banyak dijumpai orang, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi,” katanya

Lanjut disampaikan Adi. Pihaknya bersyukur penggalangan Donasi yang dilakukannya Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“ Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, total hasil donasi sekitar 2 juta lebih, yang insyaallah akan disalurkan langsung untuk korban bencana. Dalam penggalangan ini bukan hanya uang saja yang diterima oleh Para mahasiswa, remaja mesjid juga Relawan MRI, tetapi ada juga yang berdonasi berupa Barang, karena rata-rata adalah pedagang di kawasan Pengkolan Garut,” ungkapnya

Sementara ditempat yang sama. Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut. Mochamad Dani Ramdani berharap banyak warga Garut yang mendonasikan berupa uang atau barang ke ACT Garut untuk dikirimkan pada Senin 25 Januari 2021 besok.

Selain itu juga Pihaknya berharap pemerintah kabupaten Garut juga mensupport dan berpartisipasi dalam pengiriman donasi dari Garut untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan dan Gempa Majene.

Lebih jauh Disampaikan Dani, ACT Garut masih menerima sumbangan berupa apa saja untuk dikirimkan melalui program Kapal Kemanusiaan. Barang bisa diantarkan ke Kantor ACT Garut Jl.Suherman No 44 Ruko Diamond Dream Land Blok B5 Tarogong Kidul Garut. Atau bagi yang ingin dijemput donasinya bisa menghubungi via WA di nomor 6285222814593. Bagi yang ingin transfer juga bisa melalui Garut. indonesiadermawan.id
SelamatkanBangsa atau melalui rekening BNI Syariah 8808802272 a.n Aksi cepat Tanggap, Juga bisa melalui Sms ke nomor +6285222814593
WA : https://wa.me/6285222814593
Careline (0262)2543366
Instagram: @act_garut
Fanspage: Aksi Cepat Tanggap Garut

Jurnalis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN