Ade Manadin; USBN SD Di Kabupaten Garut Berjalan Lancar

134

GARUT, (KF).- Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi Sekolah Dasar (SD)/ Mi di Kabupaten Garut hari pertama, berjalan lancar.

Kabid SD Disdik Kab. Garut, H. Ade Manadin mengatakan, tidak ada kendala apapun pada pelaksanaan di hari pertama. Lembaran soal dan jawaban pun kondisinya tidak ada yang rusak, dan jumlahnya pun tidak ada kurang,

Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, on the trek. Saya nilai hal ini berkat kesiapan yang matang. Kerjasama yang baik maka semua berjalan lancar. Semoga seterusnnya berjalan seperti ini.” Kata Ade saat memantau pelaksanaan USBN, Kamis (3/5/2018).

Ade mengakui, sejauh ini tidak ada laporan atau kendala yang menghambat proses jalannya pelaksanaan USBN baik diwilayah perkotaan maupun di pasisian, ujarnya

Masih kata Ade, kendati pelaksanaan berjalan lancar, namun pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh UPT Pendidikan di 42 Kecamatan selalu siap siaga,

Artinya harus selalu mengecek lembaran soal berikut jenis pertanyaan itu sendiri. Jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan semua pihak. Kami terus pantau baik langsung maupun melalui Hape ke semua UPT di daerah mulai hari ini dan seterusnya,” ucapnya.

Lebih jauh Ade menjelaskan, USBN SD dilaksanakan selama tiga hari, Kamis-Jumat-Sabtu (3-4-5/5/2018). Sedangkan Ujian Sekolah (US) dilaksanakan Jumat, Sabtu (11-12/5), dan Kamis-Jumat (17-18/5).
Ada tiga mata pelajaran pada USBN tahun 2018 ini, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA. Sedangkan mata pelajaran lainnya masuk pada Ujian Sekolah (US) antara lain Pendidikan Agama Islam (PAI), PKn, IPS, Seni Budaya, Penjaskes, dan Muatan Lokal. Dan bagi siswa yang berhalangan melaksanakan USBN serentak dapat mengikuti USBN susulan pada Senin-Selasa-Rabu (7-8-9/5/2018),” paparnya.

Penulis : J Gunawan

Editor : Van’s