Aggota DPR RI Terjun Dalam Pembinaan Atlit Otomotif Jabar.

60
Foto istimewa

GARUT, (KF).- Dunia olahraga Otomotif pada setiap eranya selalu menghadirkan pembalap muda potensial, tak terkecuali di Kabupaten Garut. Meski Garut termasuk kota kecil, namun banyak melahirkan pembalap handal, baik pembalap roda dua maupun roda empat. Asep Hendro salah satu legenda balapan motor yang namanya tetap berkibar di dunia balapan motor nasional, meskipun sudah tak aktif lagi dalam hingar bingarnya sirkuit balapan.

Dengan banyaknya potensi pembalap dari Garut ini mengundang Anggota DPR RI Komisi VII Dony Maryadi Oekon untuk turut berpartisiasi dalam pembinaan di Jabar Slalom Team (JST). Sebagai mantan pembalap Dony merasa terpanggil dengan minimnya sarana dan prasarana bagi para pembalap di daerah.

“Di Jawa Barat pun memang kita masih kesulitan untuk sarana yang memadai untuk latihan,” katanya saat ditemui pada Musyawarah Daerah JST Jawa Barat di GOR Bela Diri Ciateul, Minggu (24/2/2019).

Minimnya sarana untuk latihan slalom memang tidak menjadi kendala untuk para generasi muda di Garut, dengan minimnya sarana latihan para pengurus tetap berpikir kreatif untuk bagimana agat bisa latihan.

“Untungnya kita diberikan tempat latihan di sini (halaman Gor Ciateul) jadi kita bisa menaksimalkan area yang ada ini,” katanya.

Dony mengatakan, bahwa pembinaan usia muda di Jawa Barat sangat baik, banyak juara-juara Nasional yang lahir dari Jabar. “Potensi kita sangat banyak, banyak juga juara nasional yang lahir dari Jabar,” ucapnya.

Dony yang diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina JST Jawa Barat mengaku, bangga dengan diangkatnya menjadi Dewan Pembina. “Kebetulan kawan-kawan dari JST ini sedang mencari figur, lalu mereka datang kepada saya. Saya terpanggil karena ini Jawa Barat dan darah daging saya adalah otomotif,” ucapnya.

Dirinya berjanji akan mendorong di dewan untuk pengembangan sarana dan prasarana otomotif di Kabupaten Garut khususnya. (Jay)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN