Agus Hamdani, Hadiri Pelantikan Pengurus Dan Ketua PGM Indonesia Kec.Seelawi Garut

96

GARUT, (KF)- Bakal calon Bupati H.Agus Hamdani GS, S.Pd.I menghadiri pelantikan pengurus dan Ketua DPC Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kec.Selaawi, Kabupaten Garut.

Kehadiran H Agus Hamdani ini, nampaknya didasari oleh semangat dan Pemikiran Persatuan Pembangungan Manusia seutuhnya dimulai dari akhlaknya, aspek manusiawi dan keagamaannya. Dengan adanya Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia DPD Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Ketua DPC Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kec.Selaawi, Didin Abrudin, S.Pd. menyampaikan banyak sekali Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dikerjakan, disinergiskan dan dipelajari oleh para pengurus yang baru dilantik,

” Salah satunya termasuk belajar dari organisasi Guru yang lebih dulu berdiri, yakni PGRI. Dengan mensinergiskan antara Aparatur Pemerintah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), tempat dimana Guru dan Instansi Madrasah berada, baik dengan Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Garut. Bekerja memperjuangkan keberadaan Madrasah sebagai Lembaga Pendidikan berbasis keagamaan dengan Guru Madrasah didalamnya, ucapnya, Kamis(8/2).

Ketpoto: Istimewa

Harapannya kedepan dengan keberadaan Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia DPC Kecamatan Selaawi, maka Madrasah bisa menjadi lebih baik, sehingga Masyarakat akan lebih memilih menyekolahkan anak-anaknya ke Madrasah. Dengan motto ‘Madrasah menjadi lebih baik, lebih baik Madrasah’, tandasnya.

Sementara itu, selaku perwakilan PGM Indonesia DPD Jawa Barat, H.Ade Poniman, S.Pd.I, MA, mengingatkan, bahwa keberadaan PGM di Garut maupun keberadaannya,

“Dengan beberapa fasilitas kemudahan yang telah dirasakan oleh Madrasah maupun Guru Madrasah, itu sendiri tidak ujug-ujug begitu saja didapat, tapi hasil dari perjuangan dari Pengurus sebelumnya,” ungkapnya.

Sedangkan H.Agus Hamdani GS, S.Pd.I selaku Tokoh Masyarakat mengatakan, Selamat dan bangga akan perjuangan Guru Madrasah, hingga saat ini.
” sebagai ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Garut, dirinya merasa terpanggil untuk turut memperjuangkan, meningkatkan keberadaan dan kesejahteraan Guru Madrasah ini,”ujarnya.

Ia mengakui, karena itu diakomodir dalam Tagline dirinya (AHAD- AKUR) dalam pencalonan diri sebagai Bupati Garut yang akan didampingi Pradana Aditya Wicaksana, SH,sebagai wakil Bupati Garut, yakni “Menuju Garut Sholeh”, salah satu aplikasinya ada penciptaan Sarjana dan Magister dengan salah satu prioritasnya adalah bagi Guru-guru Madrasah,” paparnya.(Adv***)

BAGIKAN