Air Cimanuk Naik Warga Dibeberapa Kecamatan Siaga Banjir

573

GARUT, (KF).- Hujan deras yang mengguyur diwilayah Kab Garut semenjak selasa(28/02) petang hingga malam hari. Sempat dibeberapa wilayah kecamatan yang tinggal dibantaran sungai dibuat semua cemas, mereka khawatir akan terjadi banjir bandang yang pernah terjadi pada bulan september 2016 lalu.

Pantauan koran- fakta.com dilapangan bahkan meluapnya sungai sebagian warga sempat mengungsi ke mesjid. Sementara itu seperti yang dilakukan oleh warga RW 01, RW 11 kampung kantin dan kampung Sindang Wargi Kel Pakuwon Kec Garutkota langsung menggelar ronda.

Saat bergotong royong mengeluarkan sampah yang menyumbat aliran selokan
Saat bergotong royong mengeluarkan sampah yang menyumbat aliran selokan
Beni Hilman Salah satu warga RW01 mengatakan, ” sebagian warga menggelar ronda siaga banjir di bantaran sungai untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak di inginkan, mengingat hujan masih turun hingga selasa dini hari, takut ada susulan. Iya air naik liat cuaca diatas masih mendung juga dan mereka begadang hingga pagi,”katanya sambil memperlihatkan bekas air yang sempat naik.

Ditempat berbeda Camat Garut Kota Bambang Hafid yang didampingi Danramil mengungkapkan, “betul dari sore hujan terus menerus, kita siaga kita monitor keliling dan ada beberapa titik sempat genangan karena air besar, naik, selain itu kami sudah himbau pada mereka waspada. ada titik kumpul yang agak jauh dari bantaran sungai, ketika surut ya mereka bisa kembali,” ungkapnya saat bersama warga dan musfika bergotong royong mengeluarkan sampah yang menyumbat aliran selokan dan mengakibatkan air meluap ke jalan raya.(tim)***

Warga lapang paris yang sempat mengungsi ke mesjid
Warga lapang paris yang sempat mengungsi ke mesjid
BAGIKAN