Akibat Hujan Deras, Lapangan Bola Setra Bakhti Cihuni Di Genangi Air.

77
Ket foto: nampak lapang bola yang digenangi air hingga anak-anak pun bisa berenang

Wartawan : Beni

GARUT, (KF).- Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut kemarin sore, menyebabkan lapangan bola Setra Bakhti Cihuni yang berada di Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan seperti kolam empang.

“Genangan yang berada dilapang bola ini, akibat adanya pembangunan drainase yang tidak ada saluran airnya, sehingga mengakibatkan genangan air di area lapangan tidak mengalir ” kata Ketua RT setempat, Dayat.

Dayat menambahkan, sebelum ada pembangunan drainase lapangan bola Setra Bakhti Cihuni, saat turun hujan, tidak seperti sekarang, karena saluran airnya banyak, bahkan ada tiga titik, dan air hujan saat mengguyur lapang bola pun mengalir normal.

“akibat lapangan bola dipenuhi dengan air, banyak yang biasa bermain bola pun terpaksa dihentikan, karena lapangan tidak maksimal akibat banyak genangan air ” ujarnya.

Pantuan dipangan, genagan air yang berada dilapangan bola tersebut terlihat di beberapa titik, dan bahkan bila dibiarkan akan mengacam bangunan SD, dan Bangunana Kantor Desa Cimaragas, dan saat hujan turun genangan airnya pun masuk kerumah warga.

Sementara itu Kepala Desa Cimaragas Suherman, saat ditemui di Kantor Desa membenarkan, gengan air yang berada di lapangan Setra Bahkti Cihuni diakibatkan hujan deras, dan tidak ada saluran air untuk membuang genagan air yang ada dilapangan tersebut,

” Memang betul saluran air untuk membuang genangan air dilapang setra bakhti cihuni ini, tertutup oleh pengerjaan dranause, yang sehingga menyebabkan genangan air dilapangan tidak bisa mengalir ” kata Suherman. Rabu (8/11/17)

Masih dikatakan Suherman, selain genangan air dilapangan bola, saat hujan turun kemarin sore, genangan air yang berada dilapang bola Setra Bakhti Cihuni, meluap kerumah warga yang berada di sekitar lapang, bahkan genagan air yang berada dipangan bola ini, saat hujan turun airnya mengalir ke rumah warga, dan akibatnya ada salah satu rumah warga yang bentemg nya ambruk akibat luapan air dari lapangan bola,

” Kami pihak desa berencana akan memperbaiki saluran air, karena bila tidak segera diperbaiki, saat hujan deras, genangan airnya akab mengacam beberapa bangunan, seperti bangunan Kantor Desa Cimaragas bangunanan sekolah dasar ( SD) 1, 2, dan 3 Cimaragas dan bahkan puluham rumah warga yang berada disekitar area lapangan setra bakhti cihuni “ucapnya.

Editor : Indra R

BAGIKAN