Akibat Hujan Deras TPT Di Kp.Cipeujeuh Roboh, Satu Unit Rumah Dinyatakan Rusak Berat.

106
Ket foto: Warga bersama anggota TNI saat melakukan upaya di lokasi Banjir. (Foto oleh : MC Kodim 0611/Garut)

GARUT, (KF).- Akibat Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah kabupaten Garut, mengakibatkan robohnya Tanggul Penahan Tanah (TPT) di Kp. Cipeujeuh, RT 07 Rw 02, Desa Ciwangi, Kecamatan Balubur Limbangan. Jum’at (29/03/2019) malam.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar, pukul 20.40 dan mengakibatkan lumpur dan air menimpa satu unit rumah pangung ukuran 5×7. milik Heri (51 tahun).

“Satu unit rumah panggung rusak berat akibat diterjang air dan lumpur”, ujar Danramil Limbangan Kapten Inf Nandang dalam rilis laporannya.

Lanjutnya, peristiwa yang sempat membuat kaget warga diwilayah tersebut beruntung tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian ditaksir kurang lebih sekitar 35 juta”, katanya.

Selanjutnya, Danramil Limbangan Kapten Inf Nandang memerintahkan anggotanya beserta aparat setempat untuk melakukan upaya.

“Keluarga korban sementara diungsikan ke rumah sodaranya, dan orang tua dari Bpk Heri sedang dalam keadaan sakit-sakitan Ibu Memeh umur 90 thn. Rencana hari besok Babinsa, Kades dan warga masyarakat akan melaksanakan kerja bakti utk perbaikan rumah tersebut dan membersihkan tanah yg masuk ke rumah.” Pungkasnya. (Indra Ramdani)

Sumber : MC Kodim 0611/Garut

BAGIKAN