Akibat Intensitas Hujan Yang Cukup Tinggi, Jalan Talegong-Cisewu Sempat Terjadi Longsor.

67
Ket foto: Istimewa

Oleh : Apih/Tim

GARUT, (KF).- AKIBAT intensitas hujan yang cukup tinggi selama dua hari pada hari Rabu tanggal 21 Pebruari 2018 sekira Pukul 16.30 WIB, mengakibatkan terjadinya Longsoran Kebun Bambu milik warga yang berlokasi di Jalan Raya Talegong- Cisewu, tepatnya di Desa Nyalindung Blok Salam, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawabarat. Rabu (21/2/2018)

Material tanah akibat longsor dari kebun bambu tersebut yang tepat berada di atas jalan menutupi badan jalan, dengan ketinggian lebih dari satu meter dan panjang lebih dari tiga puluh meter, sempat melumpuhkan arus lalu lintas kendaraan yang akan menuju dari dari arah Talegong- Cisewu juga sebaliknya.

Kapolsek Cisewu AKP. Yayat yang dihubungi via telepon seluler membenarkan kejadian tersebut dan sudah melakukan tindakan.

“Kami menghubungi Operator alat berat yang stand by untuk menangani Cisewu, Caringin dan Talegong milik PUPR, untuk menyingkirkan tumpukan material tanah yang menutup seluruh bagian badan jalan, dan membersihan lumpur yang tersisa, penanganan tindakan ini berlangsung sampai dengan pukul 21.30 Wib,”ujar kapolsek

Curah hujan yang sampai sekarang masih berlangsung dengan intensitas sedang dan tinggi patut diwaspadai akan berdampak pada longsor tanah tebing atau curam, apalagi di daerah garut bagian selatan yang kontur tanahnya berbukit dan terjal.

“Jelas rawan sekali dengan kejadian longsor,” jelasnya

Editor : Indra R

BAGIKAN