Akibat Jembatan Pasangrahan Terputus, Jalur Cipatujah – Pameungpeuk Lumpuh Total.

79
Ket foto: Jembatan Pasanggrahan yang diterjang Banjir, Jalur Cipatujah - Pameungpeuk Lumpuh Total.

KAB.TASIKMALAYA, (KF).- HUJAN Yang mengguyur Tasikmalaya sejak kemarin sore, membuat sebagian diwilayah Tasikmalaya Selatan terjadi longsor dan banjir.

Seperti halnya yang terjadi, Selasa (6/11/2018) dinihari tadi, Jalur selatan Jawa Barat yang menghubungkan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya dengan Pameungpeuk Kabupaten Garut terputus,  akibat Jembatan Pasanggrahan yang berada diwilayah  Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya diterjang arus banjir yang cukup deras.

Terputusnya jembatan tersebut berdasarkan keterangan warga setempat diduga jembatan tak kuat menahan derasnya air sungai Pasanggrahan usai seharian wilayah tersebut diguyur hujan cukup lebat.

“Kejadian putusnya jembatan ini terjadi saat air yang sangat deras naik ke permukaan jembatan pada dinihari tadi. Dan secara bersamaan pula,  terdengar suara gemuruh keras, ternyata jembatan besi itu putus lalu ikut terbawa arus sungai yang amat deras,” ujar Ujang Solihin warga Cipatujah kepada koran-fakta.com melalui sambungan telepon selularnya, Selasa (6/11/2018) siang tadi.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, musibah terputusnya jembatan Pesanggrahan terjadi begitu cepat saat air sungai mengalir cukup deras. Bahkan warga sekitar sempat tersentak melihat jembatan yang terlihat begitu kokoh itu ikut hanyut diterjang banjir besar.

Dari kejadian tersebut, akibat terputusnya jalur itu, penumpukan kendaraan didua titik tak terelakan. Sehingga kendaraan yang akan melalui jalur tersebut lebih memilih putar balik setelah mengetahui jembatan Pesanggrahan terputus.

Sampai berita ini di reslis pukul 12.14 WIB, belum diketahui ada nya korban jiwa. Namun dari data terakhir ada beberapa rumah yang rusak akibat tanah longsor.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : Indra R

BAGIKAN