Akibat Sampah, Drainase Dijalan Galunggung Meluap Hingga menggenangi Badan Jalan.

55
Camat Garut kota drs.Bambang saat melakukan penanganan saluran drainase yang meluap di jalan Galunggung, kecamatan Garut kota.

GARUT, (KF).- Terjadinya pendangkalan dan penyumbatan akibat tumpukan sampah, mengakibatkan saluran drainase di wilayah Jln Galunggung, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut meluap. Senin (25/6/2018) Malam.

Camat Garut kota Drs.Bambang Hafidz yang menerima laporan dibantu dinas terkait langsung melakukan penanganan meluapnya saluran drainase yang menggenangi badan jalan Galunggung tersebut.

“Penanganan masalah drainase dan irigasi harus segera dilakukan untuk meminimalkan saluran air sehingga tidak menggenangi badan jalan,” ujar Bambang

Lanjut Bambang, meluapnya saluran drainase tersebut juga akibat buruknya kondisi saluran drainase.

“Luapan air yang meluap di wilayah jalan Galunggung ini memang baru pertama kali terjadi, hal tersebut dikarenakan ada penyumbatan sampah dan pendangkalan sehingga terjadi luapan air hingga menggenangi badan jalan,”Jelasnya

Bambang berharap, dengan terjadinya luapan air. Masyarakat diharapkan sadar akan membuang sampah sembarangan

“Membuang sampah sembarangan dapat membuat sungai menjadi dangkal, sungai yang dangkal dapat menyebabkan air meluap hingga ke badan jalan seperti saat ini, maka dari itu saya berharap masyarakat bisa sadar akan lingkungan, dan menjaga kebersihan jangan sampai membuang sampah sembarangan,” harap Bambang.

Oleh : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN