Aklamasi, H Deden Rohim Resmi Nahkodai BPC PHRI Garut Preiode 2020-2025

145

Koran-Fakta.com, (KF).- Musyawarah Cabang (Muscab) dan pelantikan pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut menetapkan H. Deden Rohim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua masa bhakti 2020-2025.

Muscab dan Pelantikan dilaksanakan di Villa Rancabango Hotel dan Resort Jl. Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ahad (08/11/2020)

Dalam compressnya Ketua BPC PHRI Garut H Deden Rohim menyampaikan saya ucapkan alhamdulillah tadi dilantik menjadi ketua untuk periode 2020-2025.

Lanjut dikatakan H Deden, Langkah pertama kita melakukan sosialisasi, dengan para jajaran pengurus keberadaan PHRI sekarang ini, kepada para stakeholder kepada pemerintah dan para owner hotel dan resto yang ada di Garut. juga Visi misi PHRI kedepan

Visi kami itu bagaimana PHRI ini menjadikan sebuah , kemitraan dengan pemerintah untuk meningkatkan pariwisata yang ada di Garut. Misi nya bagaimana pariwisata di Garut ini akan menjadikan sebuah destinasi bukan berwawasan sekarang Regional atau Nasional, mudah-mudahan bisa go internasional, salah satunya dengan adanya Bagendit.

” Nah, jadi itulah rencana awal kinerja PHRI kedepan bagaimana membangun kemitraan adalah pariwisata,” ucapnya

Menurut Deden, kaitan dengan masa pandemi Covid-19 seperti saat ini akan menjadikan sebuah tantangan,namun tidak dijadikan sebuah rintangan. Alhamdulillah saya yakin chemistry Garut ini unik dan nyentrik.

” Unik dan Nyentriknya Garut itu, karena punya chemistry dengan kondisi kultur alam yang ada. Halnya tadi saya meminta kepada Pak Bupati, jagalah lingkungan yang ada di sini, menjadikan sebuah daya tarik atau jadikan destinasi kunjungan para wisata datang ke Garut. Jadi tidak usah khawatir. Apalagi Pa Bupati berjanji akan melakukan regulasi untuk mengurangi pajak-pajak dan akan membantu menyelesaikan masalah IMB untuk menengahi kita dalam kesulitan Covid 19,” ungkapnya

Dan kami yakin dan Optimis, Makanya disinilah tugas PHRI untuk menjembatani. Karena masuk member di PHRI itu, jangan sampai kita singel fighter untuk menghadapi globalisasi. justru kita harus bersatu bersaudara untuk menjadi sebuah kebersamaan, Tuturnya.

Sementara ditempat sama, Ketua Kadin Garut H Yudi Nugraha Lasminingrat menyampaikan Garut tentunya memiliki banyak potensi Alam, ini menjadi PR kita bersama, baik PHRI maupun Kadin, untuk menggali potensi tersebut.

” potensi alam kita sudah Pasti unggul, sudah hebat dan sangat mempesona, yang terkendala itu adalah mengenai sumber daya manusia,” ucapnya

Makanya, lanjut Yudi di sini perlu ada kolaborasi antara penggiat pendidikan pariwisata dengan PHRI juga Kadin, bagaimana menyikapi permasalahan moral dan juga indeks pembangunan masyarakat Kabupaten Garut mengenai kepariwisataan.

” Dan ini sejalan sekali dengan program Kadin, mengingat potensi-potensi ini harus dikembangkan dan menjadi PR kita bersama baik PHRI maupun Kadin. Semua ini akan terealisasi apabila PHRI, Pemerintah Kabupaten Garut, bersinergi dan selaras, menilai atau mengembangkan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Garut. Itulah kuncinya,” jelasnya

Lebih jauh Yudi menyampaikan tujuannya dari semua itu adalah sinergitas antara pengusaha dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan juga pengusaha dengan masyarakat setempat. Di mana ini bisa meningkatkan tarap perekonomian masyarakat setempat-tempat wisata yang kita kembangkan, pungkasnya ( J Gunawan)

Editor: Vanz