Akses Jalan Di Desa Pancasura Lebih Terbuka Berkat Program TMMD.

63
Ket foto : Saat pelaksanaan pengerjaan pengaspalan (foto istimewa)

GARUT, (KF).- Memasuki Hari ke sepuluh. Program TMMD ke 103 tahun 2018 yang dilakukan Kodim 0611/Garut di Desa Pancasura, kecamatan Singajaya kabupaten Garut kini mulai melakukan pengerjaan pengaspalan. Kamis (25/10/2018) Siang.

Anggota Kodim 0611/Garut Sertu Karwana mengatakan pengerjaan pengaspalan dilaksanakan bersama sama agar tercapai sesuai dengan target yang diharapkan dan mudah mudahan dalam waktu secepatnya bisa selesai dan digunakan oleh warga.

” Saat ini pengaspalan sudah hampir sejauh 1 Km”, katanya

Sementara ditempat yang sama, salah seorang ketua RT di Desa Pancasura Aris (31) mengatakan pihaknya mewakili warga masyarakat diwilayah tersebut merasa bersyukur sekaligus berterimakasih dengan adanya program TMMD.

“Saya mewakili masyarakat disini berterimakasih sekali kepada anggota TNI, dengan bantuan mereka jalan yang selama ini di harapkan masyarakat diwilayah ini dapat terwujud”, ujarnya

Lanjut ia, pihaknya tidak menyangka jalan yang awalnya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki kini lebar terbuka bahkan bisa dilalui kendaraan. Bahkan lanjut ia jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya menuju kecamatan.

” Saya sendiri tidak menyangka jalan setapak yang tadinya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki kini berubah menjadi jalan aspal”, seraya bersyukur.

Lebih jauh lagi disampaikan, banyak hal yang diketahui dari program TMMD yang dilakukan Kodim 0611/Garut.

“Banyak hal yang kami tau dari program TMMD, bahkan banyak ilmu yang bermanfaat bagi kamipun dari beberapa penyuluhan yang di lakukan oleh anggota TNI disini. Alhamdulillah dari hal-hal yang sebelumnya tidak kami ketahui menjadi tau, dari beberapa penyuluhan seperti kesehatan, pertanian, hukum ilegal logging, perikanan dan hal-hal yang lainnya”, ungkapnya. (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN