Akses Jalur Jalan Menuju TPA Pasir Bajing Rusak Parah. Armada Sampah Harus Rela Mengantri Berjam-jam

169
Ket foto : Akses jalan menuju TPA Pasir Bajing.

GARUT, (KF).- SEBELUMNYA Diberitakan koran-fakta.com pada Rabu (06/02) siang. Puluhan truk pengangkut sampah yang menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sempat mengalami antrian panjang hal itu dikarenakan jalur menuju Jona TPA Pasir Bajing Rusak.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asep Suparman M,.si Mengakui akses jalan menuju Jona pembuangan sampah memang rusak parah, bahkan truk pengangkut sampah yang hendak menuju TPA harus bergiliran untuk menuju Jona tersebut dikarenakan akses jalan rusak parah.

Kendati begitu pihaknya sudah berupaya untuk mengajukan perbaikan akses jalan yang menuju TPA Pasir Bajing tersebut.

“Sudah hampir lama akses jalan tersebut rusak, bahkan kamipun sudah beberapa kali mengajukan dari tahun 2018 kemarin, bahkan saat itu pengajuan 2018 kami menilai sangat mendesak dan kita langsung meminta ditangani secara darurat, tetapi pada saat didalam perubahan. Karena menilai anggarannya cukup besar akhirnya rencanaya dilaksanakan di tahun ini,” ujar Asep saat ditemui koran-fakta.com di kantor DLH Kabupaten Garut, Kamis (14/03/2019) Siang.

Diakui Asep, ruksaknya akses jalan yang seperti itu tentunya sangat menggangu terhadap mobilitas. ” Sekarang saja rutinitas kita terganggu, biasanya bisa tiga atau dua kali bulak balik, dengan kondisi kini kendaraan harus satu persatu masuk sementara yang lain antri. Bahkan antrian kendaraan bisa mencapai empat jam per kendaraan,” Kata dia

Lebiha jauh lagi disampaikan, saat ini untuk perbaikan jalan tersebut sudah masuk proses lelang, Sehingga pihaknya berharap bisa sesegera mungkin dilakukan perbaikan.

“Apalagi saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu, hujan yang terus berkempanjangan memperparah proses pengangkutan ke TPA Pasir Bajing tersebut,” Pungkasnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN