Aksi Sosial ILUNI SMPN 2 Garut, Bantu Alat Pelindung Diri Bagi Petugas Medis

94
Ket photo : Foto bersama ILUNi SMPN 2 Garut dengan Bupati Garut usai simbolis penyerahan APD. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Upaya penanganan penyebaran virus corona di masyarakat rupanya telah memupuk rasa solidaritas yang cukup tinggi dikalangan masyarakat.

Seperti halnya upaya yang dilakukan para anggota Alumni SPENDAGAR (SMPN 2) Garut Yang kini tengah berupaya membantu para petugas medis guna menghadapi pencegahan virus Corona (Covid-19) di wilayah kabupaten Garut.

“Saat ini kita melakukan pengumpulan dana guna membantu untuk membelikan Alat Pelengkap Diri (APD) bagi para petugas medis, yang saat ini tengah berjuang untuk melawan penyebaran virus COVID-19 di Garut,” ujar Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir.H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. yang juga ILUNI SMPN 2 Garut saat dihubungi koran-fakta.com melalui pesan Watshaap nya. Kamis (26 Maret 2020) Siang.

Ket photo : ILUNI SMPN 2 Garut Saat menyerahkan bantuan APD di RS Guntur. (Foto istimewa)

Lanjut disampaikan H.Syakur, Para Alumni SMPN 2 Garut tentunya akan ikut bergerak aktif dengan menyumbang barang-barang yang memang sangat penting digunakan bagi para petugas medis di beberapa Rumah Sakit di wilayah Garut.

“Biyayanya kami kumpulkan dari seluruh relawan alumni yang memang peduli terhadap penyebaran virus COVID-19 ini,” kata ia

Sambungnya, Beberapa alat pelengkap diri (APD) yang akan didistribusikan diantaranya berupa sepatu boot, Google glass, Helm protec, Full suit protec, Masker, Hand glove, serta Jas hujan kelas dan
Hand sanitezer reffil.

“Dalam waktu dekat ini kita akan langsung distribusikan ke beberapa rumah sakit sebagai bakti rasa kepedulian kami terhadap penyebaran virus COVID-19 yang saat ini cukup meresahkan warga masyarakat,” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN