Alumni STIA Usulkan,  Almarhum Afridza Diabadikan Nama Gedung Olahraga di Kota Tasikmalaya

206

Koran-Fakta.com,(KF) . –Ketua Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tasikmalaya Dr. Undang Sudrajat mengusulkan nama almarhum pembalap nasional Afridza Syach Munandar, diabadikan di gedung olah raga yang ada di Kota Tasikmalaya.

Usulanya, karena Afridza adalah sosok pemuda asal Kota Tasikmalaya yang telah mengukir prestasi secara nasional.

“Ini bagian dari penghargaan warga Kota Tasikmalaya dan juga Pemkot Tasikmalaya, atas kegigihan, perjuangan dan penghargaan kepada almarhum,” kata Undang yang juga pengajar di STIA kepada koran-fakta.com, Senin (11/11/2019) pagi tadi.

Pembalap asal Tasikmalaya sendiiri, Afridza meninggal setelah mengalami crash di race 1 Asia Talent Cup, di Malaysia, Sabtu (2/11/2019) lalu.

Alharhum telah meraih ragam piala di tingakat nasioal. Selama berkiprah di ajang balap Asia Talent Cup 2019, Afridza termasuk pebalap yang kompetitif. Afridza dua kali menang di Sirkuit Buriram dan Sepang, dua kali finis kedua di Buriram dan Twin Ring Motegi, serta dua kali naik podium ketiga di Buriram.

Hasil itu membuat Afridza bertengger di peringkat ketiga klasemen pebalap dengan koleksi 142 poin.

Menurut Undang, kini sosok almarhum diharapkan jadi inspirasi anak muda Kota Tasikmalaya.
“Saya melihat respon warga Tasikmalaya luar biasa, terhadap.almarhum. Banyak orang buka mata melihat prestasi dia, “katanya.

Makanya, Undang mengusulkan kepada Pemkot Tasikmalaya agar mengabadikan nama Afridza di salah satu gedung olah raga yang ada di kota ini.

” Saya kira ini suatu yang wajar dan tak.mengada ada, karena sekarang alharhum jadi insparasi. Kita berharap lahir Afridza lainnya dari kota ini, katanya.

Sebelumnya, Kota Tasikmalaya juga memiliki gedung Susi Susanti yang sukses di bulutangkis. Prestasi Susi juga luar biasa karena persembahkan emas di Olimpiade. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN