Anak-Anak SD Korban Banjir Bandang Garut Jalani Trauma Healing

177

Garut (KF) – Anak-anak korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat hari ini menjalani trauma healing atau terapi pemulihan terhadap trauma akibat bencana oleh Paguyuban Rephal (Pencinta Alam). Bertempat di SD Paminggir 01, Jalan Pasir Pogor no.358, Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Senin (10/10/2016) siang.
Terapi diberikan untuk menghilangkan trauma pasca banjir bandang yang terjadi selasa (20/09/2016) lalu. Kurang lebih sebanyak 155 siswa/i yang terdiri dari sebagian korban banjir mengikuti kegiatan terapi trauma tersebut.
Saat ditemui disela-sela kegiatan, Ketua Paguyuban Rephal, Amal Aulia Saparuloh mengungkapkan, dirinya dan rekan-rekan pecinta alam dari Tasikmalaya sangat prihatin atas bencana yang terjadi. “Kami sebagai perkumpulan Pencinta Alam Tasik hanya sebagai penyalur bantuan dari teman-teman yang peduli akan bencana banjir bandang Garut.Bantuan ini berasal dari luar Pulau Jawa, salah satunya dari daerah Banjarmasin Mapala Kalimantan Selatan, Mapala UNISKA, Mapala STIENAS dan BALAPAKS serta temen –temen Tasikmalaya,kami ucapkan terima kasih ” ungkapnya.

Amal pun menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan keceriaan dan tumbuh semangatnya anak yang terkena dampak banjir bandang Garut. “Dengan terapi trauma healing kepada korban, Paguyuban Rephal menampilkan atraksi badut untuk menghibur Siswa SD dan memberikan bantuan juga,” katanya.
Ditempat berbeda, diakhir acara Ajat sudrajat S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah Paminggir 1 sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kedatangan Tim. “ Kami ucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan berupa barang maupun hiburan yang diberikan oleh tim yang datang kesini,” tuturnya. Menurut Ajat, semua anak sangat gembira menyaksikan hiburan badut yang diberikan, kalau dilihat kondisi sebelumnya anak-anak tidak segembira sekarang. (j Gunawan)

penyerahan bantuan yang diberikan Amal Aulia, Ketua Rephal Tasik kepada Ajat, Kepala Sekolah Paminggir 1
penyerahan bantuan yang diberikan Amal Aulia, Ketua Rephal Tasik kepada Ajat, Kepala Sekolah Paminggir 1
BAGIKAN