Anak Penjual Kangkung Jadi Perhatian Bupati Garut

83

Wartawan: A prasetio

GARUT, ( KF ) – Bupati Garut,H Rudy Gunawan SH,.MH mengunjungi rumah seorang anak penjual kangkung tepatnya di kampung Bentar Hilir RW 07, Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut,Jumat (03/11/2017) pukul 18,10 Wib.

Anak yang kesehariannya penjual kangkung pun menjadi perhatian warga, sehingga yang akhirnya di ketahui bupati Garut. menjunginya dan akan di berikan bantuan oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Ketua RW 07 Yana menyampaikan, Si penjual kangkung ini bernama Asep Maulana (13) anak bungsu yang memiliki 12 saudara dari Nani (53) sebagai ibu kandung yang pada saat ini bersetatus janda ,karena suaminya sudah meninggal dunia pada tahun 2012 lalu, ujarnya pada Koran-Fakta.com.

Bupati Garut,H Rudy Gunawan, membenarkan, ada seorang anak putus sekolah kesehariannya jualan kangkung yang berpenghasilan antara 10 ribu sampai 20 ribu dan hasilnya uangnya lalu di berikan kepada ibunya, karena ibunya tidak bekerja.

“ibu ini akan saya buatkan warung agar ada pengahasilan untuk menghidupi anaknya, warungnya akan di buatkan setelah rumahnya diperbaiki, dikarenakan saat ini kondisi rumahnya pun tidak layak, dan kebetulan rumahnya masuk salah satu kepada program rumah tidak layak huni (rutilahu). Kelurahan Sukamentri kebetulan yang saat ini mendapatkan 100 rutilahu, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) juga dari Dana Alokasi Umum (DAU), “ucapnya.

Bupati berharap ” setelah di bantu anak itu (Asep Maulana-red) dapat meneruskan sekolahnya serta berperilaku baik”imbuhnya.

Editor: ifan

BAGIKAN