Anggota DPR RI Komisi IX Haerudin Amin, Hadir Dalam Acara Sosialisasi KIE Kreatif 2017

149
Ket foto: Haerudin Amin, S.Ag, MH saat memberikan sambutan dan materi dalam acara sosialisasi KIE Kreatif 2017 di Garut

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Amanat Nasional Dapil Jabar XI Haerudin Amin, S.Ag, MH menghadiri acara sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif Tahun 2017, yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Kegiatan yang berlangsung di Kp.Haurkuning, Desa Hegarsari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Pada Kamis( 2/11/2017) siang, tersebut nampak begitu meriah, selain dihadiri, Anggota DPR RI dari Komisi IX juga hadir, Perwakilan Kepala Dinas BKKBN Wilayah Provinsi Jawa Barat dan BKKBN Kabupaten Garut, Forkopim Kecamatan Kadungora, serta para tamu undangan lainnya.

Menanggapi kagiatan sosialisasi KIE Kreatif Tahun 2017 tersebut, Anggota DPR RI
Komisi IX, Haerudin Amin, S.Ag, MH saat ditemui wartawan disela-sela acara tersebut mengatakan, dalam kerangka sosialisasi,tentunya memiliki kerangka yang besar, dalam segi sosialisasi.

“Bagai mana pencegahan sejak dini itu diutamakan, di BKKBN ini ada bidang seperti Informasi, Edukasi terhadap masyarakat luas, bagaimana hidup sehat itu dibangun bersama-sama, dan hal ini tentunya pembangunan kesadaran yang perlu diutamakan, karena pembangunan kesadaran tersebut tentunya bernilai mahal karena menyangkut hidup orang banyak, diantara dirinya dan lingkungan,” Katanya.

Ket foto: Haerudin Amin, S.Ag, MH saat diwawncarai sejumlah media

Lanjut dikatakan, beberapa program di BKKBN yang mana salah satunya adalah tentang bagaimana kesadaran hidup sehat, dari sisi lingkungan hidup terutama dalam keluarganya.

“Sejatinya Keluarga Berencana itu, memplening suatu keluarga agar mendapatkan kebahagiaan baik di dunia maupun kelak di akhirat, jadi Keluarga Berencana itu bukan hanya Dua Anak Cukup, tapi Keluarga Berencana itu bagaimana kita memplening sebuah keluarga. Hari ini dan masa depannya mendapatkan tempat yang layak dari sisi kesejahteraan, ketenangan, kenyamanan, maka sejatinya kita hari ini berkumpul dalam kerangka bersama-sama saling mendidik, saling menumbuhkan dan saling mendorong bagaimana kita agar memiliki keluarga yang bahagia,” Paparnya.

Dikatan Haerudin Amin,diharapkan program seperti ini sudah tidak ada lagi program kedepannya dan itupun kalau harapan kita sudah terpenuhi, ” artinya secara mayoritas dari sisi proses berkeluarga kita baik, seharusnya ini harus sudah berhenti, tapi kalau memang program ini belum tercapai, sosialisasi ini tidak boleh berhenti, harus berkelanjutan.” harapnya.

Ket foto: saat berlangsungnya acara sosialisasi KIE Kreatif 2017

Sementara ditempat yang sama, Haerul saleh, Perwakilan BKKBN dari Provinsi Jawa Barat. Mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara BKKBN dengan DPR RI komisi IX yang mana komisi IX ini membawahi ada ada enam lembaga, yang diantaranya kesehatan, BKKBN, ketenaga kerjaan, balai POM, serta BPJS, yang didalamnya ketenaga kerjaan dan kesehatan.

” Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang program KB, kemudian ada efek samping dari sosialisasi ini tentunya dengan kehadiran anggota DPR RI dari Komisi IX, dan paling tidak mereka (masyarakat-red) mengetahui yang mewakili masyarakat dikabupaten Garut ini,” ucapnya

Berdasarkan pantauwan dilokasi acar Antusias warga masyarakatpun nampak terlihat, dari kehadiran ratusan ibu-ibu dan para kader posyandu yang berada di wilayah Desa Hegarsari yang turut ikut menyaksikan jalannya sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif Tahun 2017,tersebut.

Editor : Tomy

BAGIKAN