Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Ini Manfaatkan Momen Ramadhan Dengan Cara Silaturahmi.

140

GARUT, (KF).- Momen bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, dimanfaatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut incombent terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Fraksi PDI-P, Yuda Puja Turnawan untuk Silaturahmi dan buka bersama sekaligus menggelar syukuran dengan Jurnalis Garut di Cafe Lyfe Eatery, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Jumat (31 Mei 2019).

Dalam sambutannya, legislator yang dikenal lantang dalam menyerukan suara masyarakat Garut ini berharap, jalinan silaturrahmi yang baik untuk bersama membangun daerah sangat penting. Hal itu, kata Yuda, dibuktikan dengan keberhasilan Kabupaten Garut dalam melaksanakan beberapa kegiatan dan agenda daerah maupun nasional seperti Pilpres dan Pileg lalu hingga berjalan lancar.

“Semua telah membuktikan bahwa Kabupaten ini telah sukses melaksanakan kegiatan Pileg dan Pilpres dengan baik dan berjalan dengan sesuai harapan. Kalau ada sedikit kekurangan, tentu akan jadi evaluasi untuk di masa yang akan datang,” harap Yuda.

Ia juga sangat mengapresiasi peran wartawan yang lebih mengedepankan fungsi kontrol serta turut memberikan andil dalam menyuguhkan informasi-infor asi kepada masyarakat umum. Yuda berharap, dengan periode kedua di DPRD Kabupaten ini, apa belum tersentuhnya bisa tercapai karena butuh proses untuk mencapai semuanya.

“Kebersamaan ini jangan sampai terhenti sampai disini saja. Tentu kepada insan pers kedepannya tetap ditingkatkan agar hasil serta produk kebijakan yang senantiasa berlandaskan untuk kesejahteraan semua pihak ini akan terus lebih baik,” pinta Yuda.

Usai berbuka, anggota DPRD yang juga putra dari mantan Wakil Bupati Garut ini beserta jajaran jurnalis melaksanakan shalat Magrib berjamaah. Dilanjutkan dengan diskusi serta jumpa pres bersama lembaga media dari PWI, PWRI Jaya dan AMNI. Saat jumpa pers melalui diskusi yang digelar, berbagai isu dan harapan disampaikan seperti keinginan diaktifkannya kembali Pokja DPRD Garut yang digawangi oleh para kuli tinta yang biasa meliput di gedung dewan tersebut.

Mewakili wartawan Garut lainnya, Pemimpin Redaksi Harian Garut News sekaligus Sekjen PWRI Jaya, Igie N Rukmana S Kom mengatakan, sosok yang dekat dengan para wartawan ini selalu ramah dan tidak pernah menolak jika para insan jurnalis ingin melakukan konfirmasi terkait dengan tugasnya di Komisi A DPRD Kabupaten maupun mengenai perpolitikan hingga kondisi di daerah.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada kang Yuda yang telah menggelar acara Silaturahmi dan Buka Bersama dengan Jurnalis Garut. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini muncul ide dan gagasan untuk bersama-sama memajukan kompetensi dan profesionalisme dikalangan jurnalis dan anggota DPRD. Marilah kita saling menjalankan tugas masing-masing, dengan tetap merajut dan meningkatkan kekompakan ini,” pungkas Igie. (*)

Editor : Indra R

BAGIKAN