Anggota Kodim 0611/Garut Terjunkan Tim Kesehatan Untuk Melakukan Penyuluhan Kesehatan.

42
Ket foto: Anggota Kodim 0611/Garut dan Tim Kesehatan Dari RS.Guntur saat memberikan penyuluhan tentang kesehatan, Ibu hamil, Batita dan Balita di Desa Pancasura. (Foto oleh : Media Centre Kodim)

GARUT, (KF).- Anak Batita, balita dan ibu hamil merupakan salah satu populasi paling beresiko terkena bermacam gangguan kesehatan. Berangkat dari hal itu Satgas TMMD dari Kodim 0611/Garut secara langsung menerjunkan Anggota Rumah Sakit Guntur untuk memberikan penyuluhan tentang kesehatan Batita, Balita dan ibu hamil. Jum’at (2/11/2018) Siang.

Penyuluhan yang dilakukan Anggota Kodim dan RS.Guntur ini merupakan wujud TNI akan cintanya terhadap penerus bangsa.

“Kami sengaja mendatangkan Tim kesehatan langsung dari RS.Guntur yang mana diantaranya Serka Suparyan dan PNS Zenal Mutakim untuk menerangkan masalah kesehatan dan Gizi anak batita, balita dan ibu-ibu hamil agar sehat selalu”, Ujar Serka Rambe.

Ditempat yang sama, Anggota RS.Tk.IV Guntur Kesdam III/SLW Serka Suparyan menyampaikan rasa bahagianya bisa langsung bertatap muka dengan ibu-ibu hamil, Batita dan balita di Desa Pancasura ini.

“IBu-ibu hamil dan bayi merupakan penerus bangsa agar jauh dari segala penyakit dari bayi sampai dewasa, dan mereka itu anak-anak harus dijaga mulai dari kesehatan dan Gizinya sampai besar nanti, dan alhamdulillah warga pancasura sangat antusias dengan adanya kegiatan ini”, ungkapnya.

Sementara, Masruroh (28) salah seorang Warga di Desa Pancasura, yang pada kesempatan itu ikut memeriksakan anak-anaknya. Mengaku senang dengan adanya penyuluhan tentang kesehatan yang di prakarsai oleh anggota Kodim 0611/Garut.

“Penyuluhan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami di daerah terpencil, sehingga bisa tau akan pentingnya kesehatan. selama ini saya hanya mengurus anak saja sampai besar nanti akan tetapi dengan adanya penyuluhan ini saya lebih mengerti betapa berartinya anak-anak sampai besar nanti untuk meneruskan generasi yang lebih sehat untuk mengabdi kepada kedua Orangtua dan kepada Bangsa ini”. Pungkasnya. (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN