Angkot dan Transportasi Online di Tasik Akan Gelar Deklarasi Damai

45

Oleh : Tono Efendi

Kota Tasikmalaya,(KF).- perseteruan antara Angkutan Kota (Angkot) Tasikmalaya dengan Transportasi Kendaraan Berbasis Aplikasi Online, yang hampir setahun tidak akur dan tidak jarang mengalami gesekan di jalan raya,  akhirnya mulai menemui titik terang.

Bertempat di Kantor Mapolsek Indihiang, Selasa (20/2/2018) siang tadi, kedua belah pihak (Angkot-Transportasi Online-red) akhirnya sepakat untuk menghentikan perseteruan yang sudah cukup lama berlarut larut, Bahkan dalam waktu dekat ini, keduanya telah menyiapkan Aksi Deklarasi Damai di depan Walikota Tasikmalaya dan Kapolresta Tasikmalaya.

“Tentang jadwal kapan akan dilakukan deklarasi damai ini, masih melihat waktu yang tepat, karena hasil dari kesepakan damai ini, akan kami laporkan dulu ke pimpinan kami, dan surat kesepakatan damai ini juga akan diteruskan ke pa Walikota dan pa Kapolresta, ” terang Kapolsek Indihiang Tasikmalaya, Kompol.M.Bashori kepada koran-fakta.com, Selasa (20/2/2018) malam tadi melalui sambungan telepon selularnya.

Dari data yang berhasil dihimpun koran-fakta.com dari beberapa sumber dilapangan menyebutkan, awal muasal terjadi kesepakatan damai ini, berawal atas adanya sikap dan tingkah salah satu driver transportasi Online yang diduga membuat tersinggung Angkot 05. Singkat cerita,  terjadilah percekcokan antara keduanya. Selang beberapa jam, tiba tiba datang ratusan driver transportasi Online mendatangi anggota dan pengurus Angkot 05. Aksi yang nyaris terjadi gesekan  itu, akhirnya bisa diredam oleh anggota Kepolisian Sektor Indihiang serta mediasi yang dilakukan oleh Sat Intel II Polresta Tasikmalaya terhadap kedua belah pihak.

Akhirnya dalam pertemuan tersebut, yang disepakati oleh para anggota dan Pengurus Angkot ( trayek 02 dan 05) serta Para Pengurus dan Driver Transportasi Kendaraan Berbasis Online ( Go Jek, Grab dan Komunitas Transportasi Online), melahirkan sebuah kesepakatan damai dengan point point aturan yang harus disepakati oleh kedua belah pihak.