Antisipasi Covid 19, Magister Manajemen di Kota Tasik Adakan Gerakan Sejuta Masker dan Sejuta Pangan

456

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya)  Komunitas Gerakan Magister Manajemen dari berbagai Universitas di Kota Tasikmalaya,  Senin (6/4/2020) siang tadi mendatangi Kantor Dinas Sosial Kota Tasikmalaya. Mereka langsung diterima oleh Kadis Sosial Kota Tasikmalaya H.Nana Rosadi dan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial H.Agus Djamaludin.

Menurut Koordinator gerakan tersebut,  Ihsan BZN menjelaskan,  kedatangannya itu untuk memberikan bantuan Sejuta masker dan sejuta Pangan. 

“Gerakan kami ini dari Kota Tasikmalaya untuk Indoesia, dimana gerakan ini dalam membantu masyarakat guna Mengantisaspasi penyebaran Virus Covid 19 yang lebih luas dengan bantuan berupa masker,  sedangkan untuk bantuan pangan sebagai antisipasi gejolak kebutuhan pangan dimasyarakat, ” terang Ihsan kepada koran-fakta.com.

Lebih lanjut dia menjelaskan,  kegiatan tersebut sudah berjalan dalam sepekan ini.” Kita sudah memberikan bantuan alat pelindung masker ke 9 posko dan masyarakat lainnya seperti di pasar,  terminal dan baru saja kita bagikan di Balekota, ” katanya

Lebih lanjut ihsan menambahkan,  gerakan ini akan terus berjalan hingga wabah virus Copid 19 di Kota Tasikmalaya ini selesai.

“Gerakan yang dilakukan oleh komunitas ini dibantu pula oleh beberapa pengusaha serta komunitas pengusaha konveksi yang peduli terhadap warga Kota Tasikmalaya yang terkena dampak wabah covid 19. Bahkan kita pun memberikan kesempatan kepada para Gapoktan untuk ikut berkontrbusi dalam gerakan dalam pencegahan covid 19 di Kota Tasikmalaya, ” tambah Aldi Geovani dari komunitas penjahit.

“Mudah mudahan gerakan keci ini bisa bermanfaat untuk semua orang  dan gerakan ini sebetulnya sudah dilakukan oleh teman teman kami seperti alumni UGM dan dibantu dari kementerian UKM dan Kreatif RI, ” pungkas Aldi. (tono efendi)

Editor : J Wan

BAGIKAN