Anton Charlyan Optimis Kehadiran Cawapres 01 Digarut Akan Memberikan Dorongan dan Semangat Bagi Ulama di Garut

197
Ket foto : Anton Charlyan didampingi Bendahara SATGAS#01 Garut Dodi Gustari saat ditemui di Fave hotel Kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- Politisi PDI-P yang juga Caleg DPR RI dapil XI (Kab/Kota Tasikmalaya-Garut) DR. Drs. H. Anton Charlyan MPKN, menghadiri kegiatan berkampanye Rapat umum terbuka Pileg dan Pilpres di Kabupaten Garut. Dialog Cawapres dengan Pesantren Kampung Sepriangan timur, dihadiri langsung Calon wakil presiden nomor urut 01 Prof.Dr.KH Ma’ruf Amin, di Aula Kassiti, Fave hotel, Kecamatan Tarogong kidul, Kamis (04/04/2019) Siang.

Anton Charlyan didampingi Bendahara SATGAS#01 Garut Dodi Gustari usai kegiatan Dialog mengatakan beliau ( KH. Ma’ruf Amin) ini adalah sosok ulama yang kharismatik, dengan kehadiran beliau ini bisa memberikan satu motivasi, bisa memberikan satu elektabilitas yang lebih tinggi untuk 01.

” Saya yakin dan percaya, kata anton karena beliau representasi dari pada ulama, saya yakin ini akan memberikan dorongan dan semangat bagi seluruh Ulama di Garut, Jawa Barat. untuk lebih memfokuskan memilih beliau, karena sesuai dengan Annisa 59, taatilah Allah SWT, Rosululoh dan Ulama,” ungkapnya.

Dari kedatangan KH Ma’ruf Amin Ke Garut menurutnya, dari segi ekstabilitas dalam pencalonnya dirinya di DPR RI, Bah Anton mengakui, Saya kira pastilah berimabas, karena beliau ini kan tokoh besar.

” Kedatangan beliau, pasti akan berimbas juga pada 10 partai koalisi yang lain dan ini pun juga untuk lebih mensolidkan kembali partai koalisi itu, karena kalau secara statistik kalau koalisinya ini kompak, Saya kira bukan hal yang sulit, bahwa kita di segala lini dan insya Allah akan unggul,” ujarnya.

Masih Kata Anton, kalau melihat survei kemarin dirinya optimis bisa melenggang ke DPR RI, Dari hasil dua survei terpercaya, kemarin awal Maret Anton masuk nomor urut dua yang mencapai 9,6% dan 13,9%.

” Saya mohon do’a restu dari semua, mudah-mudahan saya bisa amanah mewakili Dapil Tasik, Kab.Tasik dan Kab. Garut, saya juga disini kan pernah lama pernah 3 tahun di Garut jadi saya sudah tidak asing lagi dan disamping itu juga saya sangat mencintai masyarakat Tasik-Garut dan Jawa Barat,” paparnya.

Ia menambahkan kita mah, Man Jadda Wajada orang yang bekerja, pasti yang akan dapat hasil. kalau hanya duduk-duduk saja ingin dapat hasil yang nggak mungkin. saya blusukan sampai di sini ke Rancabuaya, ke Bayongbong, ke peundeuy, dan ke Singajaya Saya udah ke mana-mana jadi saya lebih tahu daerah Garut yang sangat indah ini.

” Ya, dengan waktu yang singkat ini, bisa bertambah, dan saya mohon dukungan dan restu, lebih baikkan mendukung calon yang sudah jelas, apalagi sekarang dengan sistem parlemen resort, yang hanya 4 % keatas partai nya cuman ada beberapa persen yang bisa duduk di DPR RI, ” pungkasnya.(Indra Ramdani)

Editor : j Gunawan

BAGIKAN