Aparat Gabungan Kembalikan 30 Penumpang Ke Daerah Asal Keberangkatanya

285
Ket Foto : Nampak sejumlah petugas gabungan saat melakukan penyekatan di Pos check point Limbangan.

Koran-Fakta.com, (KF).- Dini hari nanti tepatnya Rabu 06/05/2020 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Se Jawa Barat Raya di berlakukan.

Nampak aparat gabungan dari Polisi, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Garut, Selasa malam menggelar apel bersama dipos cek point Kecamatan Limbangan Garut Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan persiapan pembatasan sosial berskala besar(PSBB) di seluruh Jawa Barat

Dari pantauan dilapangan petugas Gabungan di Cek Poin Limbangan Garut pun beberapa kali menemukan pemudik dan terpaksa mengembalikan ke kota asal.

Garut sendiri akan ikut menerapkan PSBB di 14 Kecamatan yang merupakan  zona Pandemic Covid-19. Selain lalu lalang Pemudik  yang melintas di jalur atau yang melewati cek poin ini lalu lintas local pun akan dibatasi

Polisi bahkan menemukan pemudik yang nekat melawan petugas saat ditindak, sehingga pemudik tersebut terpaksa diberi teguran dan dikembalikan ke kota asal keberangkatannya.

IPDA Budiman Kanit Turjawali Polres Garut mengatakan PSBB Se-Jawa Barat ini akan berlangsung dari 06 -19 Mei 2020 serentak di seluruh Jawa Barat petugas terpaksa memerintahkan agar warga dan pemudik agar kembali

“ tercatat ada 30 penumpang dari 6 kendaraan yang mengangkut penumpang dari arah Bandung maupun arah dari Tasikmalaya dikembalikan petugas ke daerah asal,” Ucapnya

Ia menegaskan, penyekatan kendaraan ini sesuai kebijakan pemerintah tentang larangan mudik,  Semua kendaraan yang datang dari luar Garut akan dikembalikan ke daerah asal, tegasnya (J.Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN