APDESI Kab Pinrang, Sulawesi Selatan Kunjungi BUMDES Bersama Kec Bayongbong

276

KF.-Rombongan Asosiasi Pemerintah Desa(APDESI) Kabupaten Pinrang provinsi Sulawesi Selatan. kunjungi BadaN Usaha Milik Desa(BUMDES) Tri Mitra Abadi, yang berlokasi di Desa Karya Jaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.Kegiatan tersebut menampilkan berbagai komoditi binaan Bumdes, Rabu(23/11/2016) Siang.
Ketua Rombongan APDESI Pinrang Provinsi Sulawesi selatan Baharudin Fasih mengatakan, “Kami datang ke bumdes Tri Mitra Abadi ini pertama ingin bersilaturahmi dan kami terapkan didesa masing-masing nantinya ingin membangun bumdes yang begitu megah seperti kecamatan Bayongbong kabupten Garut, ini juga sebagai studi banding tentang bagaimana pengelolaan tata laksana penggunan dana desa sesuai dengan regulasinya yang ada, “Kata ketua Apdesi Pinrang kepada wartawan.

Ade Chandra sebagai pengurus Bumdes Tri Mitra Abadi
Ade Chandra sebagai pengurus Bumdes Tri Mitra Abadi

Sementara itu, Pengurus Bumdes tri mitra abadi bersama Desa Hegarmanah, karya Jaya dan ciela, kecamatan Bayongbong Ade Chandra mengungkapkan, “dirinya sangat bersyukur dan menyambut baik, bahkan sangat berterima kasih sekali terhadap kementerian yang telah memberikan bantuan pembangunan Bumdes tersebut.
Lanjut Ade Bumdes tri mitra abadi yang kini tengah berdiri kokoh banyak sekali memproduksi beberapa komoditi seperti Kopi, Akar Wangi, kulit dan Jahe yang tengah tembus ke beberapa Negara luar.
” Dengan adanya Bumdes ini mudah-mudahan bisa meningkatkan perekonomian rakyat. Salah satu contoh produksi jahe yang kini tengah berjalan, itu membutuhkan produksi yang sangat banyak ,” Ungkapnya.(Dra R / J Wan)
Rombongan Apdesi Pinrang saat kunjungi stand komoditi
Rombongan Apdesi Pinrang saat kunjungi stand komoditi

BAGIKAN