Arafat El Jihad, Nahkodai HIPMI Kabupaten Garut

89
Ket foto: ketua terpilih HIPMI Kabupaten Garut

GARUT, (KF).-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ke V Kabupaten Garut, di Ballroom Fave Hotels berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin baru bagi Hipmi Kabupaten Garut, Senin (16/10/17) malam.

Sulaiman Zaki Ketua Stering Comite mengungkapkan bahwa, Peserta Muscab Hipmi ke V sebanyak 57 terdiri dari Peserta dan Peninjau namun menurut sulaiman keputusan yang di ambil pimpinan sidang sesuai dengan AD-ART.

“Kenapa dari 57 jadi 14 hak suara, ini pasti menimbulkan perdebatan, kami panitia memverifikasi ternyata 6 orang peserta sudah melampaui batas usia sebagaimana di atur dalam AD-ART dan Petunjuk Organisasi (PO) dan 16 orang yang registrasi 2 orang tidak mengunakan hak suara, sisanya sebagai peninjau,” Katanya.

Sulaiman menambahakan, pihaknya berat untuk mengambil keputusan tersebut, namun menurut Sulaiman organisasi memiliki aturan yang harus di hormati dan di laksanakan oleh semua anggota, walaupun itu pahit.

Panitia Pemungutan suara menetapkan bahwa suara sah, sesuai hak pilih yang ditetapkan sebanyak 14 suara sah, dengan perolehan Arafat El Jihad meraih 12 suara Hendro Sugiarto memperoleh 2 Suara, Arafat El Jihad ditetapkan sebagai Ketua Hipmi Terpilih.

Usai acara Ketum Hipmi Jabar Jodi Janitra berpesan kepada ketua terpilih bahwa Garut harus lebih solid, lebih baik lagi, jodi merasa bahwa dirinya mendapatkan pelajaran baru di Pemilihan ketua Hipmi Garut, dan jodi sangat menghargai hasil yang di tetapkan.

Terpisah Ketua Pelaksanaan Muscab, Budi Rahadian, mengatakan masa Bhakti kepengurusan ketua HIPMI hanya berlaku tiga tahun dalam satu periode, dan tidak bisa mencalonkan kembali diperiode selanjutnya, terkecuali naik tingkat dan itupun kalau usianya memenuhi syarat.

“Selamat kepada Ketua HIPMI terpilih, Siapapun calon terpilih, harus bisa membangun HIPMI lebih baik lagi kedepannya, dalam segala aspek. Baik itu aspek kelembagaan, organisasi maupun program kerjanya,” Ujarnya

Dikatakannya, Muscab HIPMI Kabupaten Garut tahun 2017 ini mengusung tema, ” Membangun Wirausaha muda kreatif dan inovatif untuk Garut mandiri,” Pungkasnya. (Indra R)

BAGIKAN