Area Car Free Day Kini Berubah, Layaknya Pasar Tumpah.

192
Ket foto: Kabid Trantibum Satpol-PP Garut saat memberikan himbauan di lokasi CFD.

GARUT, (KF).- Area Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu di jalan-jalan raya pusat kota Garut tadinya diperuntukkan untuk sarana olahraga dan stand bermain bagi masyarakat Garut.

Bahkan waktu pelaksanaannyapun terbatas dari mulai pagi hari hingga pukul 10.00 WIB. Namun area car Free Day kini berubah dari peruntukannya. Kini menjadi pusat perbelanjaan oleh para pedagang, seperti layaknya pasar tumpah.

Hal itupun, membuat sebagian warga masyarakat Garut merasa tidak nyaman. Seperti yang diungkapkan Fitrah (40) warga kecamatan Tarogong. Mengaku tidak nyaman dengan suasana CFD yang kini berubah pungsi layaknya pasar tumpah.

“Ya, kang awalnya tidak seperti ini, dulu enak buat lari lari pagi bersama keluarga, namun kesiniya tidak seperti dulu lagi, banyak para pedagang dan tidak ada rongga untuk bermain lagi,” ujar Fitrah, saat ditemui di depan kantor kecamatan Garut kota. Minggu (6/01/2019) Pagi.

Lanjut ia, pihaknya berharap CFD dapat segera di tertibkan atau di tata kembali, agar sedikitnya para pengunjung dapat lebih merasa nyaman seperti dulu.

Kabid Tarantibum Satpol PP. kab. Garut, Erin Heryana SH, membenarkan kalau kawasan CFD berubah fungsi.

“Kami melakukan himbauan dan sosialisasi kepada para pedagang kembali seperti awal, sampai pukul 10.00,” ucap Erin Saat ditemui di halaman kantor inspektorat Garut. Senin(07/01) Siang

Erin mengaku, para pedagang cukup mengerti dan bersedia menutup dagangannya dan pindah. Namun masih ada sebagian pedagang yang memandel, tetap buka menjajakan daganngannya.

“Ya, para pedagang yang belum membereskan dagangannya, mungkin belum paham, karena ini baru pertama kali diberikan himbauan,” ungkapnya

Laporan : Indra R

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN