Asep Dudi : Pengadaan Buku Magrib Mengaji Dilelang Secara Transparan

42

Jurnalis : Tono Efendi

KOTA TASIKMALAYA,(KF).- SIMPANG Siur anggaran Pengadaan Buku Kegiatan Magrib Mengaji yang diperuntukan bagi murid sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, akhirnya terjawab.

Kasubag Fasilitasi Keagamaan di Bagian Kesra Kota Tasikmalaya, Asep Dudi, S.Ag., M.Ag menegaskan, pengadaan buku kegiatan Magrib Mengaji dilakukan secara lelang dan terbuka melalui LPSE dan mengikuti proses di ULP (Unit Pelayanan Pengadaan). Jadi prosesnya sangat transparan, tidak sedikitpun celah untuk panitia bermain curang, saya jamin proses ini murni dan transparan, jelas Asep.

“Bagian Kesra dalam proses pengadaan buku tidak terlibat secara langsung, dan kepada perusahaan yang saat itu ingin mengikuti lelang dipersilahkan langsung mengikuti proses di ULP melalui LPSE,”, terang Asep kepada Jurnalis koran-fakta.com, Jumat (26/1/2018) siang tadi diruang kerjanya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, proses lelang buku ini pada sekitar Nopember 2017, secara teknis saat itu ada beberapa perusahaan yang mengikuti lelang. Pemenang lelang ini adalah CV.Padi Merunduk dari Jakarta,  dengan pagu anggaran Rp.322.873.989,-. Dan ini bersumber dari anggaran murni APBD Kota Tasikmalaya, jelasnya.

Adapun buku Kegiatan Magrib Mengaji ini pada dasarnya Bantuan dari Pemkot Tasikmalaya yang dibagikan secara gratis untuk murid murid sekolah, dari mulai SD sampai SMA yang ada dilingkungan Disdik dan Kemenag Kota Tasikmalaya, imbuh Asep yang juga PPTK kegiatan pengadaan tersebut.

Dia pun menjabarkan, jumlah buku yang dicetak sebanyak 144.949 eksemplar, dimana masing masing buku setebal 72 halaman. Dengan perincian pendisrtibusiannya, untuk sekolah yang ada di Kementerian Agama di drop 26.702 eksemplar sementara untuk sekolah diwilayah Dinas Pendidikan sebanyak 118.247 eksemplar buku.

“Buku kegiatan magrib mengaji ini merupakan program Walikota Tasikmalaya yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak karena tujuannya Mulya dan bermanfaat bagi generasi anak anak kita kedepan”, pungkasnya.

Editor: j Wan

BAGIKAN