Asik GBPNS Yang Terutang Akan Dibayarkan

100
Ket foto: ilustrasi (net)

Wartawan : Indra R/DK

GARUT, (KF).- Sudah selang hampir lima tahun para guru honorer Kabupaten Garut menunggu kepastian pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) dibawah naungan Kementrian Agama Kabupaten Garut akhirnya bisa berapas lega pasalnya dalam waktu dekat ini tepatnya minggu kedua bulan Nopember sertifikasi dan Inpassing GBPNS yang terutang akan segera dibayarkan.

Pembayaran TPG yang biasanya masuk dulu ke kemenag garut sekarang berbeda dalam hal pencairannya.
Untuk pembayaran TPG sekarang kanwil kemenag jabar langsung mentransper ke rekening guru masing-masing melalui salah satu Bank yang ditunjuk.

Kasi Madrasah Mapenda Garut H. Enang Wahyudin saat dihubungi melalui telepon selelulernya Rabu 8 November 2017 mengatakan yang terhutang tahun 2015/2016 akan segera dibayarkan dalam waktu dekat ini.

“pak kabid mengatakan kalau yang 2015 sudah bergulir itu akan diajukan yang tahun 2016 karena yang kemarin baru dicairkan seminggu kebelakang kemungkinan dua minggu lagi akan di cairkan karena itu dari APBN pusat” katanya

Lanjut H. Enang Wahyudin yang On Going pemberkasan dari bulan Juli sampai bulan Desember lagi proses sekarang oleh kanwil.

“Untuk pencairan sekarang langsung dari KPN Jakarta ke rekening guru masing-masing” ujarnya.

Editor : Iwan

BAGIKAN