Atas Desakan Warga, Lorong Cika Cika di Balekota Diperpanjang

478

Jurnalis : Galih S

TASIKMALAYA, (KF)- Berbagai kreasi seni yang dibuat dan ditampilkan dalam helatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke 16, ternyata patut diacungi jempol. Rata rata dari beberapa ornamen seni yang ditampilkan, tidak sedikit membuat decak kagum dari masyarakat dan para pengunjung.

Seperti pada acara Malam Tasyakuran Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke 16, yang berlangsung Rabu (18/10/2017) malam lalu. Lorong Cika cika misalnya, dimana hiasan ornamen bambu sepanjang 40 meter dari arah pintu gerbang masuk Kantor Walikota Tasikmalaya, disulap menjadi lorong hiasan fenomenal hasil seni putra daerah Tasikmalaya.

Lorong Cika cika, masyarakat menyebutnya demikian, dimalam hari tampak indah, dengan runtuyan 1.500 lampu bergelantungan di tiang ornamen bambu yang menghabiskan sekitar 500 Batang bambu lokal yang diambil dari situ beet Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Awalnya lorong cika cika hanya dipasang untuk acara malam Tasyakur. Namun atas desakan serta animo masyarakat yang berharap agar lorong tersebut diperpanjang untuk sementara tidak dibongkar, maka Pemkot Tasikmalaya memerintahkan kepada sang kreasi seninya melalui event organizer, untuk tidak membongkar ornamen hiasan bambu tadi.

“Lorong cika cika ini, awalnya hanya dipasang semalam untuk kepentingan acara malam Tasyakuran, rencana akan diperpanjang sampai Sabtu malam nanti, dan bisa saja diperpanjang waktunya”, ujar EO acara Makam Tasyakuran Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke 16, Erwin Handibrata kepada media, Kamis (19/10/2017).

Jadi kepada masyarakat yang ingin menikmati keindahan lorong cika cika ini, silahkan datang langsung ke Balekota mulai dari Jam 19.00 WIB hingga jam 22.00 WIB, ajaknya.

BAGIKAN