Atlet Tim Porda Yang Sebelumnya Dikabarkan Tak Bisa Ikut Berlatih Lantaran Himpitan Ekonomi, Kini Bisa Bernafas Lega

42
Ket Foto : Ananda Firmansyah (tengah) Didampingi Ketua Askab PSSI (Kanan) dan Usep Deni (Bolan) Direktur PT Media Garutama Sentosa (Kiri). Saat foto bersama usai melakukan latihan. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.com (KF).- Sebelumnya di beritakan koran-fakta.com, salah seorang Atlet sepakbola yang masuk dalam Tim Porda Kabupaten Garut. Harus berhenti berlatih lantaran himpitan ekonomi.

Akan tetapi kini Atlet yang disebut-sebut itu tentunya bisa bernafas lega. Setelah Ketua Askab PSSI Garut Amirudin Latif berupaya keras membantu mencarikan solusi guna membantu atlet tersebut.

“ Alhamdulillah hari ini Ananda Firmansyah, Bisa kembali berlatih setelah beberapa Pekan Tidak mengikuti latihan dengan alasan karena harus membantu keluarganya di kampung,” Ucap Amirudin. Jum’at (19/02/2021) Siang.

Lanjut Disampaikan Ketua Askab PSSI Garut. Ananda Firmansyah kini memperoleh pekerjaan yang lebih menunjang bahkan tidak menggangu aktifitas Latihan.

“ Tentunya saya selaku ketua Askab PSSI Garut, mewakili para atlet mengucapakan banyak terimakasih terhadap Pa Usep Deni (Bolan) yang memiliki Dedikasi yang tinggi terhadap atlet Sepakbola yang saat ini masuk Tim Porda. Bahkan sampai memberikan pekerjaan sehingga pemberdayaan Atlet dinilai cukup terasa dalam penguatan kesejahteraan,” Seraya mengucap syukur

Dengan begitu, Sambung Amir Atlet sepakbola yang saat ini masuk dalam Tim Porda tentunya akan lebih menggeliat dalam berlatih.

“ Ya Alhamdulillah mereka (Atlet-red) Bisa lebih fokus untuk berkonsentrasi dalam pemusatan latihan. Bahkan bukan hanya Ananda saja ada juga beberapa atlet yang saat ini diberdayakan seperti Muhamad Syahrul Mutaqin, juga Wildan Muhamad firdaus saat ini sudah ada yang siap untuk mempekerjakannya,” Jelas Amir

Lebih jauh disampaikan, Ketua Askab PSSI Garut. Ketika satu orang pejabat atau pengusaha menjadi Bapak asuh dari para atlet-atlet yang berprestasi. Dirinya yakin satu atau dua tahun kedepan Prestasi itu akan diraih. “ Dan nama Kabupaten Garut pun akan harum dengan nama atlet,” cetusnya

Tidak Hanya itu, Ketua Askab PSSI Garut juga menegaskan, pihak PSSI juga tentunya akan siap memfasilitasi kuliah Gratis di Penjas UNIGA. Hal itu tentunya sebagai bentuk kerjasama antara PSSI dan Penjas UNIGA. Tandasnya

Sementara ditempat yang sama, Usep Deni (Bolan) Direktur PT Media Garutama Sentosa atau Bolan Film, merasa tergugah dan prihatin tatkala mendengar ada beberapa atlet sepakbola yang disiapkan untuk Tim Porda nanti tapi tidak bisa mengikuti pemusatan latihan dengan alasan himpitan ekonomi di keluarganya.

“ Atas itulah Saya memberanikan diri untuk memperkerjakan Ananda Firmansyah, anak tersebut sebagai karyawan dan di tempatkan di bagian Multimedia dengan mendapatkan pasilitas dan gaji atau honor yang layak dan untuk tempat tinggal dan nginep dirumah saya, serta diberi dispensasi atau ijin saat jadwal latihan serta pada saat pertandingan nanti,” katanya

Dikatakan Usep, Walaupun Perusahaan miliknya masih bersekala Mikro yang bergerak di Multimedia Production (Bolan Film) pihaknya mengaku siap untuk memberikan kesejahteraan bagi mereka. Sekaligus meringanankan beban ekonomi dan mudah-mudahan ini bisa di ikuti oleh Perusahaan yang lainnya yang dinilai Cukup besar yang ada kabupaten Garut.

“ Semestinya pihak pemerintahlah yang seharusnya memikirkan hal seperti ini, mereka adalah prajurit yang disiapkan untuk membela harkat dan martabat Kabupaten Garut dalam perhelatan Porprov nanti, saya mengetuk hati para petinggi birokrasi dan para pimpinan atau pengelola Perusahaan, dapat kiranya membantu dan bisa menjadi bapak angkat bagi para atlet-atlet yang berprestasi,” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN