Atribut Persiapan Pelaksanaan Kirab Obor Asian Games Di Garut Dinilai Masih Kurang.

68
Wakil bupati Garut, didampingi Kadipora kabupaten Garut saat ditemui sejumlah media di Halaman GOR Ciateul.

GARUT, (KF).- Dinas pemuda dan Olahraga, DISPORA Kabupaten Garut, kembali melakukan rapat kordinasi persiapan pelaksanaan Kirab Obor ” Asian Games (Torch Relay) XVIII Tahun 2018 Dikabupaten Garut. Kamis (19/7/2018) Siang.

Rapat kordinasi yang digelar di GOR Ciateul, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut tersebut Dibuka langsung Wakil Bupati Garut, juga hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Garut, AKBP Budi Satria SIK, Danrem 062 Garut, Dandim 0611/Garut yang diwakili, Ketua KONI Kabupaten Garut, Serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DISPORA Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M,.Si menyampaikan dalam sambutannya rapat kordinasi ini merupakan bukan kali pertama dilakukan, bahkan dalam rapat kordinasi saat ini sudah dilibatkan beberapa sponsor untuk persiapan menyambut pelaksanaan Kirab Obor Asian Games dikabupaten Garut.

“Alhamdulillah dalam rapat kordinasi ini juga hadir beberapa sponsor yang sudah resmi dinyatakan sebagai sponsor Asian Games,” ujar Kuswendi

Lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan pada tanggal 12-13 Agustus nanti bahwa obor tersebut baru hadir dikabupaten Garut. Dari berbagai kota/kabupaten yang dilalui kirab obor saat ini tentunya sedang mempersiapkan baik itu atribut seperti baligho disetiap instansi ataupun jalan-jalan yang akan dilalui kirab obor.

“Oleh karena itu kamipun berharap pemasangan atribut untuk menyambut kirab obor dikabupaten Garut lebih diperbanyak bukan hanya disetiap instansi, namun juga dijalan-jalan yang tentunya akan dilalui,” Harapnya.

Sementara, Wakil Bupati Garut Dr. Helmi Budiman saat ditemui usai membuka rapat kordinasi persiapan pelaksanaan Kirab Obor Asian Games (Torch Relay) XVIII Tahun 2018, mengatakan terkait persiapan secara teknis sudah siap bahkan terkait dengan keamananpun beliau tadi sudah mempertegas.

“Namun terkait kebersihan, tentunya dinas lingkungan hidup harus lebih mengoptimalkan, karna ada jam-jam angkut tertentu jangan sampai nanti pas lewat sampah belum diangkut, jadi saya minta dinas Lingkungan hidup harus bisa menyesuaikan,” katanya.

Lanjut dikatakan Dr.Helmi Budiman mengenai Atribut pihaknya menilai masih kurang.

” Atribut saya menilai masih kurang, karena masih ada waktu atribut itu terus kita tambah kita nanti cek dari perbatasan Bandung sampai ke Garut apabila masih kurang kita tambah lagi, dan saya ingin penyambutan kirab obor Asian Games dikabupaten Garut ini dapat berjalan maksimal dan sukses,” ungkapnya. (Indra R)

BAGIKAN