Awak Media Ini Mengaku Puas, Ikuti Gathering BI Jabar

76
Ket foto: Saat berlangsungnya lomba dayung perahu di situ kampung Sampireun

GARUT, (KF).- Pelatihan Wartawan yang dikemas dengan Media Gathering yang diikuti puluhan awak media dari sejumlah media baik cetak, online, maupun elektronik. Yang di prakarsai oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat, Sangat Meriah.

Berdasarkan pantauan KF dilapangan, Puluhan awak media yang biasa melakukan peliputan dilapangan kini merasakan kebebasan serta merasakan nikmatnya kebersamaan berada di Alam terbuka. Antusias pun terlihat saat para awak media mengikuti kegiatan outbond,

Seperti halnya,yang diungkap Beni Aditya, (35) Awak media dari media online Koran-fakta.com mengatakan, Kegiatan yang di gagas pihak Bank Indonesia ini cukup memuaskan, bahkan diakuinya dengan kegiatan ini dirinya, selain bisa merasakan kebersamaan dan bersilaturahmi dengan awak media lain di luar Kabupaten Garut, dirinyapun bisa menikmati indahnya berada di kawasan.

Ket foto: Salah seorang awak media dari media online, Beni Aditya

“Alhamdulillah sangat puas, kegiatan ini cukup bisa melepaskan kepenatan, bukan hanya itu sayapun sangat berterimakasih kepada pihak BI yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa mengikuti pelatihan wartawan, sehingga selain menambah wawasan ilmu, juga bisa menjalin silaturahmi dengan awak media lain,” ungkap Beni, saat ditemui usai mengikuti outbond, Jum’at (20/10) Sore.

Sementara, Kepala Humas BI Jabar Yayan Istiandi, mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, di Kampung Sampireun Kecamatan Samarang, dari tanggal 20-21 Oktober 2017. Selama dua hari tersebut para awak media selain diberikan pengetahuan serta peningkatan wawasan mengenai perbankan, mereka juga akan mengikuti berbagai perlombaan, mereka yang ikut itu akan diberikan pelatihan serta peningkatan wawasan tentang kebijakan Implementasi transaksi non tunai diindonesia, selain mengikuti pelatihan, sebagai rasa hormat kamipun menggelar berbagai rangkaian acara.

“Mereka juga akan ikut perlombaan seperti outbond dihari pertama ini, terus ada juga kegiatan nanti malam ada malam kebersamaan yang akan dihadiri Kepala BI Jabar Wiwiek sisto Widayat dan Kepala Grup Ismet Inono, juga besok di hari kedua seluruh awak media akan mengikuti kegiatan lomba mancing dan pemilihan wartawan terbaik, teraktif, dan terfavorit,” Katanya. (Indra R)

BAGIKAN