Awal Tahun 2019 Ini BAZNAS Garut Luncurkan Program Kemitraan Pengumpulan Zakat, Infak dan Shodaqoh.

82
Ket foto : Ketua BAZNAS Kabupaten Garut Rd.Aas (tengah) Saat dijumpai sejumlah Wartawan.

GARUT,(KF).- Mengawali Tahun 2019 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut meluncurkan program kemitraan pengumpulan Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan.

Ketua Baznas Kab Garut Rd Aas Kosasih mengatakan Program kemitraan ini dibentuk dalam mengoptimalkan peran UPZ, karena mengingat besarnya potensi dana yang bisa terkumpul, dibandingkan dengan program UPZ reguler.

” Program kemitraan ini, dibentuk mengingat besarnya dana potensi dari Zakat, infaq, shodaqoh serta Dana Sosial Keagamaan dan lainnya,” ucapnya pada awak media dikantornya di komplek Islamic Center Garut, jalan Pramuka no 42 , Rabu (03/1/2019)pagi.

Lebih jauh Rd Aas menjelaskan mengingat program pengumpulan reguler yang masih kecil ZIS khususnya ditingkat ASN /PNS Pemda Kabupaten Garut. Lanjutnya, maka dalam ini kami mencari pola pola baru. kemarin ketika ada rakorwil dengan adanya pengarahan dari Baznas pusat bahwa dengan membentuk kemitraan program ini dapat berhasil.

” Makanya pertama kali kami membentuk kemitraan ini dengan tiga orang, ketika dalam waktu tiga bulan ini bisa berjalan dengan baik kemungkinan besar kami akan buka kepublik untuk mengadakan seleksi hal seperti ini,”ujarnya.

Masih kata Rd Aas, Ini seperti sales ZIS dan DSKL artinya yang tiga orang ini akan diberikan dana kontrak sebesar Rp.500 perbulan, dan akan diberikan dana kompensasi ketika mengumpulkan dari dana zakat akan diberikan nya hak Amil nya sebesar 5%, kemudian dari infak, shodaqoh dan dana sosial keagamaan lainnya diberikan 10 hingga 20 %.

” Sasarannya kepada coperate atau perusahaan dan perorangan. Dengan bekal data dari dinas tenaga kerja Kab.Garut yang mencapai 800 perusahaan yang ada di kabupaten Garut, mudah mudahan bisa dikomunikasikan,” pungkasnya

Laporan : J.Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN