Ayo!! Regestrasi Ulang Kartu Prabayar (SIM) Anda, Pekan Depan Akan Segera Berakhir.

109
Poto: istimewa

Oleh: J Gunawan

GARUT, (KF).- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kab. Garut, mengingatkan kembali tentang regestrasi ulang kartu prabayar (SIM), Karena tenggang untuk registrasi kartu prabayar semakin dekat atau kurang lebih satu pekan kedepan.

Kepala Dinas Kominfo didampingi Kabid Kominfo Kab Garut menyampaikan, bahwa bagi masyarakat yang belum meng regrestasi ulang Kartu Prabayarnya segera melaksanakannya, hal ini dilakukan untuk mencegah pemblokiran, dan terjadinya sistem error karena terjadi penumpukan ketika mepet waktu.

“Diimbau untuk tak menunda – nunda, bagi mereka yang belum melakukan, diharap segera meregistrasi ulang kartu SIM,
miliknya sebelum 28 Februari 2018, sebelum kartu prabayar tersebut hangus atau diblokir, ucap Kadis Kominfo Kab.Garut Drs. H . Nurdinyana, M.H diruang kerjanya.

Lebih jauh Nurdinyana menegaskan, registrasi ini akan meningkatkan perlindungan data pribadi, sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Menkominfo Nomer 21 Tahun 2017, tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016, tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi dan di perkuat oleh Siaran PERS No. 48/HM KOMINFO/02/2018 pada tanggal 17 Februari 2018, Tentang
Imbauan Registrasi Ulang Kartu Seluler Prabayar Sebelum 28 Februari 2018, ” paparnya.

Ketpoto: istimewa

Sementara Kabid pengelolaan Informasi dan kehumasan Ricky Rizki Darajat, SH., M.Si menambahkan, ada beberapa cara registrasi ulang kartu SIM bisa dilakukan,
” melalui SMS, secara online, dan melalui gerai operator masing-masing,” ungkapnya.

Dijelaskannya, cara registrasi dengan mengirim SMS adalah sebagai berikut:

– Pelanggan baru bisa mengetik: REG (spasi) nomor KK(tanda#) nomor KTP(tanda#) dan lalu kirim ke 4444

– Pelanggan lama yang melakukan registrasi ulang mengetik: ULANG (spasi) nomor KK (tanda#) nomor KTP(tanda#) lalu kirim ke 4444

Atau bisa melalui link Operator seluler, seperti yang banyak dilansir dibeberapa media Online, dengan cara mendaftar lewat web diantaranya:

– Prabayar Telkomsel
https://mobi.telkomsel.com/ulang
– Prabayar XL
https://registrasi.xl.co.id/ulang
– Prabayar Tri
https://registrasi.tri.co.id
– Prabayar Smartfren http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_reg.php
– Prabayar Indosat
https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi

Ia, mengajak khususnya pada warga masyarakat di Kabupaten Garut yang belum meregestrasi ulang SIM nya agar segera mendaftarkan nya, sebelum batas waktu yang ditentukan yaitu pada tanggal 28 Februari 2018, tandasnya.

Editor: Tomy