Babinsa Harus Sinergi Dengan Rakyat.

40
Foto istimewa

KADUNGORA, (KF).- Bukan hanya menjaga keamanan toritirial dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai seorang prajurit harus dekat dengan masyarakat. Memberikan fasilitas aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI kita harus sinergi berada di tengah tengah masyarakat, demikian dikatakan Sertu Kav Heri anggota Koramil 1108/Kadungora yang bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Hegarsari, selasa ( 7/8/2018) saat menghadiri kegiatan Pelatihan Kelompok Seni Dan Olah raga di Desa Hegarsari Kadungora.

“Walaupun negara tidak dalam keadaan perang, sebagai prajurit kita tetap punya kewajiban untuk berjuang bersama sama rakyat membangun desa, daerah dan bangsa ini. Kini masyarakat perlu pengamanan dan kenyamanan dalam mengisi pembangunan ini, untuk itu setiap kegiatan pembangunan baik sarana infrastruktur maupun pembangunan sumberdaya manusia kita tetap harus ikut andil didalamnya.”katanya.

Heri yang bertugas sebagai Babinsa mengungkapkan kita tidak pernah mengenal waktu dan lelah untuk berada ditengah masyarakat dalam setiap kegiatan.

“Dalam setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat dilingkungan Desa Hegarsari baik itu siang maupun malam saya harus siap mendampingi, mengikutinya sekaligus memberikan pembinaan, dan itu sudah merupakan kewajiban saya berada ditengah tengah masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban serta pencegahan dini dalam menggali informasi keadaan masyarakat desa. Dengan kedekatan ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Laporan : Heri

Editor. : Indra R

BAGIKAN