Babinsa Serta Babinkantibmas Kelurahan Kota Kulon, Melakukan Pengecekan Lokasi Tebing Yang di Khawatirkan Warga Dayeuhandap

66

Koran-Fakta.Com (KF).- Mendengar informasi adanya lokasi tebing yang diyakini berfotensi akan bencana longsor diwilayah Kp. Dayeuhandap RW 03. Kelurahan kota kulon, Kecamatan Garut kota, kabupaten Garut Jawabarat.

Babinsa beserta Babinkantibmas yang bertugas diwilayah binaan Kelurahan kota kulon, kecamatan Garut kota, langsung terjun ke lokasi guna meninjau kondisi informasi tersebut.

“ Awalnya saya tau kemarin malam dari media yang memberitakan hal ini. Sehingga sayapun pagi ini langsung mengecek guna memastikan. Dan memang sayapun merasa miris kalau melihat keadaan struktur tanahnya yang memang sangat berfotensi sekali akan bencana longsor,” Ujar Serda Asep supriadi yang didampingi Aiptu Dadan supian Babinkamtibmas kelurahan kota kulon. Kepada wartawan dilokasi. Sabtu (29 Agustus 2020) Pagi.

Lanjut ia, kondisi ini tentunya perlu perhatian yang serius dari dinas terkait. Terlebih lokasinya memang berada di daerah pemukiman serta lahan yang rencananya akan dijadikan sarana pasilitas umum.

“ Tentunya harus ada tindakan yang serius. Apalagi kan tadi pak RW bilang lahan yang saat ini persis dibawah tebing tinggi ini akan dibangun pasilitas umum, seperti sarana ibadah serta lapangan olahraga terbuka untuk masyarakat umum,” tuturnya

Sementara, Ketua RW 03 Sani Zulkarnain yang saat itu memang sama-sama berada di lokasi juga membenarkan. Bahwasanya Lahan yang berada di bawah tebing yang dinilai sangat membahayakan tersebut nantinya akan dijadikan pasilitas umum untuk publik.

“ Jadi pada dasarnya lahan yang persis berada di bawah tebing tinggi ini nantinya akan ditata untuk dijadikan pasilitas umum, baik itu sarana ibadah serta sarana olahraga dan tempat bermain bagi warga masyarakat,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN