Badan Jalan Perempatan Ciledug-Papandayan Mirip Kolam Ikan

80
Ket foto: Nampak Aliran air yang menggenangi badan jalan Papandayan-Ciledug saat turun hujan.

GARUT, (KF).-Sebelumnya diberitakan beberapa warga dan pengguna jalan, baik roda dua/roda empat mengeluhkan kondisi jalan dan gorong-gorong di perempatan Jalan Ciledug – Papandayan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota.

Selain seringkali meluapnya saluran air hingga menggenangi badan jalan, dari pantauan wartawan dilapangan kondisi jalan tersebut pun nampak terlihat rusak. Bahkan, kerap kali sesekali banjir walaupun volume hujan dengan skala kecil.

Dadang (45) salah seorang Pengguna Jalan mengatakan, hal tersebut tentunya harus segera diperhatikan mengingat akses jalan tersebut merupakan jalan menuju jalan Nasional.

” Ya jelas harus segera ada penanggulangan, apalagi saat ini intensitas hujan sering kali tinggi, lihat saja saat ini genangan air mirip kolam ikan,” Ujar Dadang sambil menggelengkan kepala, Senin(26/2/2018) Siang

Meski Kepala Kelurahan kota kulon dan kepala UPT pada dinas PUPR slalu berkoordinasi dan sigap untuk menangani hal tersebut.

Bahkan sering kali langsung melakukan gerakan pembersihan sampah yang menyumbat saluran tersebut. Namun hingga saat ini kondisi diwilayah tersebut tetap seperti itu.

Sebelumnya juga. Kepala UPT PUPR Edi, pernah mengatakan untuk jangka panjang tentunya harus dengan skala besar, dengan membongkar badan jalan, namun hal itu tentunya harus melalui program dinas.

” Memang kemarin sudah direncanakan, untuk dibongkar sampai ke ujung jalan, namun itu harus dilakukan oleh program dinas, dan kami UPT hanya sebatas merencanakan, mudah-mudahan 2018 ini bisa terlaksana,” harapnya.

Jurnalis : Indra R

Editor: Van’s

BAGIKAN