Baday : Membangun Semangat dan Gotong Royong Mewujudkan Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Jaya

331
Exif_JPEG_420

KF.- Puluhan peserta yang tergabung dalam Komunitas Balad Dayun(BADAY). Gelar rapat Akbar di hotel Paseban kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut. Rapat Akbar yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28-29 Desember tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari perwakilan Masyarakat, Muspika serta Muspida yang berada diwilayah Garut. kegiatan yang bertemakan “Membangun Semangat dan Gotong Royong Mewujudkan Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Jaya” tersebut berjalan lancar.

“Dalam rangkaian acara tersebut komunitas baday mengadakan beragam kesenian asli daerah kabupaten Garut bahkan diadakan pula seminar tentang bahaya narkoba yang dinarasumberi oleh Badan Narkotika Nasional(BNN) Garut, hal tersebut dinilai sangat penting untuk mengantisipasi bahaya narkoba. Jangan sampai menjadi ketergantungan yang berdampak sebagai penyakit, yang pada saat ini dikawatirkan akan menyebar terutama dikalangan pemuda pemudi warga masyarakat Dikabupten Garut,” Ungkap ketua pelaksana rapat akbar komunitas Baday, Rakhmat Maulid, pada wartawan, Rabu(28/12/2016) Siang.
Lanjut Rakhmat komunitas baday juga memiliki tujuan untuk mengangkat masyarakat kecil agar bisa meringankan beban yang selama ini mereka pikul dengan sendirinya yang akan dikemas sedemikian rupa hingga berkesan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Dengan diawali pola yang akan di jalankan, rencananya tidak hanya cuma pembinaan saja akan tetapi sekaligus dengan pemberdayaan, sehingga masyarakat akan mendapatkan kesejahteraan,” Ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Rahmat pihaknya berharap dengan adanya komunitas Baday dapat menjalin sebuah kemitraan dengan senantiasa membangun komunikasi yang baik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat yang salah satunya dapat juga menunjang kepada peningkatan indek pembangunan manusia Dikabupten Garut, Harapnya (dra R/J Wan)

BAGIKAN