Banjir Cileuncang Terpa Jalan Perkotaan

36

Wartawan: Jay AS

GARUT, (KF), – Meski Pemkab Garut telah beupaya merevitalisasi drainase, atau gorong-gorong, dengan cara diperlebar dan diperdalam. Namun banjir cileuncang saat hujan deras masih terjadi dan menerpa jalan-jalan di wilayah perkotaan. Di Jalan Cimanuk, tepatnya di jembatan Leuwidaun bnjir cileuncang pada Rabu (06/12) cukup mengganggu arus lalulintas. Penyebab banjir cileuncang Rabu sore itu berasal dari aliran drainase yang diduga tersumbat. Selain itu lubang pembuangan air yang ada di jembatan juga tersumbat sampah.

Banjir cileuncang ini, cukup merepotkan pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Beruntung ada warga yang sudi membetulkan pembuangan air jembatan yang tersumbat sampah, sehingga banjir cileuncang ini tidak terlalu parah.

Seorang pengendara Asep Sudrajat (45), asal Gandasari mengatakan, sangat menyayangkan dengan banyaknya genangan air cileuncang diperkotaan.
“Sangat prihatin, padahal kan perbaikan drainase sedang dilakukan tetapi tapi masih saja banyak terjadi banjir cileuncang,”paparnya.

Editor: Iwan

BAGIKAN