Bank Syariah Mandiri Berikan Bantuan Rp.1Milliar

219

KF,-Bank Syariah Mandiri menyalurkan berbagai bentuk bantuan untuk sejumlah anak penghuni sementara yang berlokasi di Gedung Islamic Center, Jalan Pramuka Kabupaten Garut. Acara tersebut dihadiri langsung Direktur Utama BSM Agus Sudiarto dan Bupati Garut Rudy Gunawan beserta tamu undangan , Jumat (18/11/2016)
Bupati Garut saat ditemui media menjelaskan , Tujuan BSM ini untuk memberikan bantuan, kepada anak-anak pelajar yang ada di rumah hunian sementara dengan memberikan dana transportasi dan kedepannya rencananya akan membangun juga masjid diGarut
“yang pertama adalah untuk memberikan transportasi dengan nilai Satu Juta Rupiah perorang untuk dua bulan bagi 287 siswa, berarti kalau dihitung-hitung sebesar Rp 20.000 perharinya . Untuk transportasi Rp.10.000 dan Rp.10.000 lagi untuk jajan,”ungkapnya .
Rudy menegaskan bantuan transportasi ini tidak akan double dengan yang ada Dinas Pendidikan (Disdik), selain itu nantinya BSM akan membangun mesjid dengan total anggaran Rp 1 Milliar dan untuk lokasinya belum kita tentukan ,”jelasnya.

Saat kunjungi taman bacaan di Gedung Islamic Center
Saat kunjungi taman bacaan di Gedung Islamic Center
Sementara itu Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Agus Sudiarto menuturkan, pertama ini untuk meringankan penderitaan sodara-sodara kita yang terkena musibah pada waktu lalu di Kab Garut. Kedua bantuan ini bertepatan dengan milad BSM ke-17 .
“bantuan ini kita konsentrasikan ke wilayah Kab Garut dan memang ternyata seperti bapak bupati sampaikan banyak sekali sodara kita yang membutuhkan bantuan. Total bantuan yang kami salurkan seluruhnya sebesar RP. 1 Milliar, Ini dari dana CSR ( Corporate Social Responsibility) Perusahaan, Zakat nasabah maupun karyawan, yang disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri. Dana ini nantinya untuk pembangunan Mesjid, pembuatan Taman Bacaan, pemberian sepatu serta pemberian transportasi untuk para pelajar yang terkena musibah,” ungkapnya.(J wan/dra R)

BAGIKAN