Barisan Massa Demokrat, Ikut Andil Dalam Momentum Hari Buruh Sedunia.

63

GARUT, (KF).-Peringatan Hari Buruh Sedunia (May day) yang dilakukan ratusan buruh yang tergabung dalam serikat buruh dikabupaten Garut. Mendeklarasikan Anti hoax dan juga melakukan longmarch serta Bhakti sosial. Selasa (1 Mei 2018) Siang.

Tidak ketinggalan momentum itupun diapresiasi cukup tinggi oleh berbagai kalangan, seperti halnya
Ketua Barisan Massa Demokrat (BMD) Kabupaten Garut, Asep Achlan. Yang ikut andil dalam kesempatan hari buruh sedunia (May Day).

Untuk momentum may day kali ini kita sengaja melibatkan diri ikut turut berpartisipasi tehadap perjuangan buruh untuk merubah nasibnya,” Ujar Asep Achlan kepada wartawan.

Poto: Asep Achlan , Anggota DPRD Kab .Garut Farksi Demokrat

Lanjut dikatakan, Barisan Masyarakat tentunya akan konsen terus berjuang bersama-sama, untuk terus meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dengan kejadian seperti ini, di suarakan bahwa buruh pada saat ini dirasakan oleh dirinya bahwa kesejahteraan itu belum optimal, baik dari segi sosial, baik itu jaminan sosialnya, kesehatannya,dan kecelakaan nya, jaminan hari tuanya atau jaminan pensiunnya. Itu masih dirasakan belum mencukupi kebutuhan mereka di hari ini, sehingga dia bersuara untuk bisa terdengar oleh pemerintah, baik pemerintah daerah ataupun Pemerintah pusat,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Asep, pihaknya ingin mendorong bahwasanya suara buruh ditambah suara kita mudah-mudahan didengar.

Jadi kita bisa saling membangun Sinergitas,” terangnya.

Penulis : Indra R

Editor : J Wan