Baso Aci Ceu Imas,  Baso Kekinian Dari Garut Yang Hadir di Kota Tasik

528

Koran-Fakta.com,(Kota Tasikmalaya). – Baso kekinian yang mulai di gandrungi penikmat kuliner di Jawa Barat, dengan varian rasanya baso segar terbuat dari aci (tepung tapioca) kini hadir di Kota Tasikmalaya.

Mie Baso Aci “Ceu Imas” yang awalnya cukup dikenal dan menjadi tempat jajanan paling favorit di Kota Garut,  kini mulai melebarkan sayapnya dengan membuka cabang baru di Kota Tasikmalaya tepatnya di kawasan Jl.Kolonel Abdul Saleh No. 68 (Cicurug ojo) Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Zehan (37) pengelola Baso Ceu Imas Cabang Tasikmalaya mengaku terkejut,  ternyata penikmat baso di Tasikmalaya lumayan banyak. Ini terbukti saat grand opening Baso Aci “Ceu Imas” dibuka secara resmi,  Minggu (30/8/2020) siang tadi.

“Luar biasa saya tak menyangka,  ternyata penggemar kuliner Baso di Tasik ternyata cukup banyak. Sampai saya bersama karyawan kewalahan dengan pesanan dan pengunjung ke toko baso kami hari ini. Mudah mudahan berkah untuk semuanya dan saya ucapkan terima kasih kepada warga Tasikmalaya yang bisa menerima baso buatan kami, ” ungkap Zehan kepada koran-fakta.com disela sela acara grand opening Baso Aci ” Ceu Imas”.

Baso Aci Ceu Imas yang memiliki Jargon “Raos Gurih Mantap” buka dari jam 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.  Adapun menu varian rasa baso nya terdiri dari Baso Aci,  Baso Urat, Baso Gede,  Baso Daging,  Baso Jewol,  Baso Ciwang.  Dan beberapa toping makanan tambahan seperti cuankie,  siomay,  ceker,  iga dan kikil. Bahkan beberapa minuman segar tersaji disini diantaranya Minuman dingin,  youghurt,  juice buah,  es mochi dan minuman segar lainnya.

Harga Mie Baso Aci Ceu Imas ternyata lumayan terjangkau bagi warga Tasikmalaya, dari mulai semangkok Rp.10 ribu hingga Rp. 35 ribu.

Yuliawati (41) warga Cikalang mengaku puas usai menikmati baso aci ceu imas.  “Awalnya tahu dari medsos akan ada baso baru,  setelah di coba awalnya kaget,  kok ada baso selengkap ini. Udah rasanya enak,  gurih dan tidak eneg. Pokoknya baso aci ceu imas top markotop deh,  endozz pisan di lidah apalagi sambal kacang khas garutnya pedasnya nonjok, dan bikin kenyang satu porsi juga, ”  ujar ibu rumah tangga ini yang hobby makan baso kepada wartawan.

Anda penikmat baso rasa rasanya belum sempurna jika tak mencoba Baso Aci Ceu Imas.  Penasaran kan… Ajak teman dan keluarga anda. Selamat mencoba.. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN