BAZNAS: ASN/PNS Di Kab.Garut, Masih Minimnya Kesadaran Untuk Bayar Zakat

99

GARUT,(KF) – BAZANAS Kabupaten Garut terus berupaya memberikan kesadaran kepada ASN/PNS untuk menitip kan Zakat nya di BAZNAS kab Garut .

H. Raden Aas Kosasih .S.Ag .M.Si ketua BAZANAS Kab. Garut setelah memberikan bantuan kepada keluarga Kinanti yang menderita kelumpuhan setelah di IMUNASI RUBELA, Jumat (13/10/2017 ) mengatakan, pada hari Rabu kemarin tanggal (11 /10/2017) kami juga telah menyalurkan kan bantuan untuk yang kena musibah bencana Alam di Kecamatan Banjarwangi. Dan alhamdulilah hari ini kami pun memberikan bantuan untuk keluarga Kinanti,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Setiap titipan Zakat yang terima dari para ASN /PNS kami salur kapada delapan Asnaf atau depan yang berhak menerima Zakat, “Kata Aas

Aas pun mengatakan, dari semua SKPD yang ada di Kabupaten Garut, kesadaran Para ASN/ PNS untuk membayar zakat masih Kurang.

Sambung dia, seperti kita ketahui jumlah ASN terbanyak di Kabupaten Garut adalah Dinas pendidikan . Namun penitipan Zakat dari dinas pendidikan masih Rendah hanya 18 juta per bulan, padahal di Dinas pendidikan hampir 70 Persen ASN kabupaten Garut bertugas dinas pendidikan. Dan yang lebih mengherankan lagi Penitipan Zakat dari RSUD dr Slamet .yang menurut data RSUD dr Slmat mengukur gaji dan dan tunjangan hampir 7 Miliyar, tapi yang menitipkan zakatnya hanya 6 juta. Padahal kalau kita prediksi harusnya Zakat dari RSUD sekitar 175 juta lebih tapi ini hanya 6 juta,” ujarnya.

Aas menambahkan, untuk ASN /PNS yang kesadaran membayar cukup bagus yaitu DiNKES .PUPR dan Depag,” pungkasnya ( dra. R)***

BAGIKAN