BAZNAS, Dorong Pelaksanaan Program Percepatan Pengentasan Kemiskinan di Garut.

60
Ket foto: Ketua Baznas kabupaten Garut, Rd.Aas saat ditemui sejumlah awak media.

Oleh: Apih/ Indra R

GARUT, (KF).- BADAN Amil Zakat Nasional Kabupaten Garut menggelar acara BAZNAS Community Development (BCD) Bantuan Modal Usaha Produktif (Roda,Peralatan dan Modal Usaha) dan Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Islamic Centre, Jalan Pramuka, Garut, Selasa (13/2) Siang.

Dalam acara ini hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Garut,Drs.Eko Yulianto Mp, Ketua Baznas Kabupaten Garut, Raden Aas Kosasih, Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan Pertamanan (DLHKP),Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perhubungan (Dishub), Camat Garut Kota, Drs Bambang Hapidz, Para Penerima Manfaat, serta para tamu undangan lainnya.

Ket foto: Ketua Baznas Kabupaten Garut, Saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan pemberian 10 roda/gerobak.

Dalam sambutannya Ketua Baznas Kabupaten Garut menyatakan bahwa Baznas akan terus mendorong dan melakukan upaya supaya kemiskinan di Kabuoayen Garut ini cepat terentaskan.

“Kami akan selalu mendorong dan membantu pelaksanaan Program Percepatan Pengentasan Kemiskinan di Garut dengan meluncurkan Program seperti ini, hal ini diharapkan agar seluruh warga Garut dapat merasakan kehidupan yang layak agar terciptanya pemerataan pembangunan yang berkeadilan, maka dari itu Baznas terus menghimbau khususnya pada seluruh ASN agar dapat membayarkan Zakatnya dan disalurkan melalui Baznas”. tegas Aas.

Senada dengan hal tersebut Kadis Koperasi dan UNKM pun dalam sambutannya menyatakan bahwa peran serta DinKop pun akan melakukan langkah-langkah untuk memperkuat ekonomi masyarakat Garut.

“Kami harapkan bahwa apa yang telah dilakukan Baznas ini akan lebih mendorong lagi keekonomian masyarakat Garut dan kami Dinas Koperasi akan terus berupaya menggali potensi-potensi yang diharapkan akan lebih memicu percepatan pertumbuhan ekonomi melalui pembentukan Koperasi Usaha yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat sendiri”.ujar Kadis Eko.

Editor: Van’s

BAGIKAN