BAZNAS Garut, Bagikan Ribuan Pasang Sepatu Untuk Anak Yatim dan Piatu, Yang Masih Duduk Di Bangku Sekolah

21
Ketua Baznas Kabupaten Garut H.Rd Aas Kosasih saat ditemui awak media usai pelaksanaan apel di lapangan Setda kabupaten Garut. (Foto : Indra R)

GARUT (KF).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Garut, serahkan bantuan 1.000 pasang sepatu untuk yatim piatu dan duafha, siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di wilayah Kabupaten Garut.

Secara simbolis penyerahan oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan, didampingi Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekretaris Daerah (Sekda), H Drs Nurdin Yana MH, Ketua Baznas H Rd Aas Kosasih S Ag M Si dan Ketua KONI, H Ir Abdusy Syakur M Eng. Dalam apel pagi gabungan dilapangan Setda, Senin (13/09/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Garut H Rudy Gunawan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Baznas yang telah banyak membantu warga masyakarat miskin serta menjalankan tugas fungsinya secara amanah.

“Terima kasih Banzas telah membantu. Ini ada 1.000 sepatu untuk membantu orang-orang miskin. Terima kasih Baznas itu amanah,” ujar Rudy.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag M Si
Ketua Baznas Garut, H Rd Aas Kosasih, usai acara menjelaskan, bahwa kegiatan pemberian 1.000 sepatu tersebut sebetulnya sedikit tertunda karena kondisi masa pandemi Covid-19. Seharusnya dilakukan pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“ Pembagian 1.000 sepatu itu adalah kegiatan Garut Cerdas yang tertunda. Ketika kita mau mengadakan dengan pak Bupati dan pak Wakil di MPLS, tapi saat itu terjadinya peningkatan pandemi. Hari ini sudah landai kondisinya dan kita berikan, 1.000 untuk tahap pertama untuk yatim piatu siswa SMP di Kabupaten Garut,” ujar Rd Aas.

Aas juga menyebutkan, Baznas pun mentargetkan kedepan untuk yatim piatu siswa-siswi Sekolah Dasar (SD). Dalam kesempatan tersebut juga, aambung Aas, Baznas menyerahkan bantuan uang pembinaan untuk Qori dan Qori’ah tingkat Provinsi Jawa Barat.

“ Untuk penerima sepatu ini kita serahkan kepada Upzis dan Dinas Pendidikan yang nantinya menyeleksi siapa-siapa saja yang pantas dan layak menerima bantuan sepatu tersebut, wabilkhusus untuk anak yatim piatu dan duafha ditingkat SMP,” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN