BAZNAS Garut Bantu Pembangunan MCK Masjid Al-Falah Malangbong

38
Ket Foto: Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih S Ag., M Si

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).- Melalui program Open Defecation Free (ODF). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, berikan bantuan pembangunan MCK Masjid Al-Falah, tepatnya di Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Selasa (21/11) Siang.

Bantuan stimulan pembangunan MCK tersebut secara resmi dilakukan Bupati Garut, H.Rudy Gunawan bersama ketua Baznas Garut, H.Rd Aas Kosasih, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan Unsur Forkopimda Kecamatan Malangbong.

“Mesjid Al-Fallah yang dibangun dari hasil swadaya masyarakat ini, selain tidak memiliki MCk yang layak, Mesjid ini juga sudah tidak mampu menampung para jamaah, insaalloh untu kedepannya kami akan membangun kanopi di halaman Mesjid ini,” ujar Aas.

Dikatakan H.Rd Aas, Baznas Kabupaten Garut kini tengah berupaya membangun gerakan zakat di Pemerintahan Kabupaten Garut, karna hal itu tentunya dinilai sangat besar bermanfaatnya.namun membangun potensi zakat di pemerintah Pemkab Garut perlu perjuangan keras, karena membiasakan mengeluarkan sebagaian hak fakir miskin tersebut tidak mudah.

”Selain kewajiban dalam agama Islam, zakat sebagai sarana tolong-menolong. Hablumminallah dan Hablumminannas. Jadi selain beribadah untuk Maha Pencipta juga ke sesama manusia” Katanya.

Diakui H. Aas, kesadaran masyarakat untuk menyalurkan zakat saat ini mulai meningkat.

”Dari data Baznas Kabupaten Garut sendiri memotret bahwa dalam satu tahun ini terjadi peningkatan. Sampai bulan November Tahun 2017 ini jumlah zakat yang terkumpul mencapai 3 milyar,” paparnya.

H. Aas pun berharap kepada masyarakat, khususnya pegawai negeri sipil agar berperan aktif dalam meningkatkan zakat profesi.

”Zakat sebagai salah satu rukun Islam mempunyai potensi yang besar dalam melakukan pembangunan terutama mengurangi angka kemiskinan. Oleh karena itu saya berharap potensi yang besar ini harus dikembangkan lagi,” harapnya

Editor : Van’s

BAGIKAN