Baznas Garut, Bentuk Baznas Tanggap Bencana.

50
Ket foto: Ketua Baznas Kabupten Garut. Rd. Aas saat ditemui Sejumlah media di kantornya.

GARUT, (KF).- Secara pemetaan nasional kabupaten Garut masuk dalam zona merah. Artinya bencana alam di Garut sewaktu-waktu bisa saja terjadi, baik itu banjir kebakaran hutan atau lain sebagainya.

Berangkat dari hal tersebut Baznas Kabupaten Garut kini sudah membentuk Baznas Tanggap Bencana (BTB).

” Hari ini saya memberangkatkan satu orang atas nama Saepul Rohim. Untuk mengikuti program penggemblengan mentalitas dan tata cara penanggulangan bencana dengan Baznas Jawa barat,” ujar Ketua Baznas Kabupten Garut, Rd.Aas Kosasih

Ket foto: Saepul Rohim. Salah seorang perwakilan dari Baznas Kabupten Garut yang mengikuti program penggemblengan mentalitas dan tata cara penanggulangan bencana dengan Baznas Jawa barat.

Lanjut dikatakan, diharapkan perwakilan yang mengikuti tata cara penanggulangan bencana nanti, dapat mengaplikasikannya dari mulai mengantisipasi, lalu membuat program serta menanggulangi.

” Contoh di suatu wilayah ada pergerakan tanah, mereka nanti diharapkan bisa mengantisipasi untuk mengondisikan warga, sehingga cara kerja BTB ini hampir sama dengan Basarnas,” jelas Rd.Aas

Masih dikatakan Rd.Aas, Baznas Kabupten Garut pun, tentunya tidak akan main-main dalam membantu warga masyarakat di kabupaten Garut.

“Kitapun akan siapkan seperti dapur umum, tenda darurat dan lain sebagainya. Jadi intinya kita tidak akan main-main,” pungkas Rd.Aas.

Penulis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN